Rek, Ayo Rek, Datang ke GIIAS 2019 The Series Surabaya

Surabaya menjadi awalan GIIAS 2019 The Series yang bakal dibuka Menteri Perindustrian.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Rek, Ayo Rek, Datang ke GIIAS 2019 The Series Surabaya
Sejumlah pengunjung memperhatikan mobil di Pameran GIIAS, ICE BSD, Tangerang. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - "Melalui GIIAS Surabaya, kami ingin mengajak masyarakat Jawa Timur untuk bisa menikmati perkembangan kendaraan bermotor terkini," demikian diungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tentang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 The Series yang hari ini (29/3/2019) bakal resmi dibuka di Grand City, Kota Surabaya.

Perhelatan GIIAS 2019 yang akan berpuncak di ICE BSD, Tangerang, Provinsi Banten lewat tengah tahun mendatang itu diawali di Surabaya, disebut sebagai bagian dari GIIAS 2019 The Series, dan akan dibuka oleh Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto.

Konferensi Pers GIIAS 2019 Surabaya [Suara.com/Achmad Ali].
Konferensi Pers GIIAS 2019 Surabaya [Suara.com/Achmad Ali].

Usai membuka pameran, Menperin dijadwalkan melakukan kunjungan ke setiap booth peserta.

"GIIAS 2019 di Surabaya akan dibuka oleh Menperin. Ini menunjukkan bahwa komitmen pemerintah terhadap pameran industri otomotif, dan pameran ini sebagai pintu antara industri dengan pembeli," tukas Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dalam jumpa pers yang dihadiri Suara.com pada Kamis (28/3/2019).

"Kami optimistis GIIAS Surabaya menjadi awal yang baik untuk permulaan GIIAS The Series dan penyelenggaraan berikutnya di Jakarta dan Makassar," imbuh Yohannes Nangoi.

Ia juga menilai, bahwa Jawa Timur memiliki sejarah yang baik dalam penjualan kendaraan bermotor terutama mobil penumpang dan komersial, dan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya diharapkan pula menjadi salah satu elemen penting pendorong pertumbuhan industri otomotif.

Kontributor : Achmad Ali

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini