Keren, Seluruh Jajaran Produk Toyota Bisa Dijajal di TDE!

Ingin mengetahui performa produk Toyota, TDE menyediakan fasilitas unit dan trek lengkap.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren, Seluruh Jajaran Produk Toyota Bisa Dijajal di TDE!
Jajaran Management PT Toyota Astra Motor berpose di depan Toyota Driving Experience (TDE) yang diresmikan Jumat (29/3/2019) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) pada hari ini, Jumat (29/3/2019) meresmikan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) yang berlokasi di kantor pusat TAM, di kawasan Sunter II, Jakarta Utara.

"Kehadiran TDE merupakan komitmen Toyota untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Tidak hanya produk, akan tetapi pengalaman terbaik," ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM, di Jakarta.

TDE memiliki luas hampir 10.000 m persegi, didukung trek khusus agar pengguna bisa merasakan kondisi dan medan jalan yang sesungguhnya. Selain itu, area ini juga dilengkapi dengan jalur khusus speed dan Semi off-road.

Para pembesar PT Toyota Astra Motor dalam seremoni GIIAS 2018 [Suara.com/ukirsari].
Para pembesar PT Toyota Astra Motor dalam seremoni GIIAS 2018 [Suara.com/ukirsari].

Untuk area comfort, trek yang disediakan adalah smooth asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil. Sedangkan speed bump untuk merasakan pergerakan bodi mobil dan suspensinya.

Sementara di area speed, trek yang disediakan adalah akselerasi agar pelanggan mengetahui respon mesin saat dipacu dalam kecepatan tertentu, dan trek breaking guna mengetahui efektivitas pengereman.

"Keberadaan area TDE kami harapkan akan semakin meningkatkan aktivitas test drive Toyota," tambah Yoshihiro Nakata.

Dan bicara soal pengetesan produknya sendiri, PT TAM menyediakan seluruh unit produk yang dimiliki, mulai model Low Cost Green Car (LCGC) sampai produk-produk premium.

Untuk membangun area TDE, Toyota menggelontorkan dana yang tidak sedikit, yakni Rp 5,5 miliar. Angka ini belum termasuk seluruh model dari unit display yang disediakan bagi kebutuhan test drive.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini