Dimulai dari Surabaya, Kontes Modifikasi Daihatsu Targetkan 600 Peserta

Di Surabaya sendiri tercatat total ada 37 unit mobil yang berkompetisi di kontes modifikasi Daihatsu ini.

Suara.Com
Arsito Hidayatullah | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dimulai dari Surabaya, Kontes Modifikasi Daihatsu Targetkan 600 Peserta
Mobil peserta kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 di Surabaya. [Dok. ADM]

Suara.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Indonesia Automodified (IAM) kembali bekerja sama menggelar ajang modifikasi antar-kawula muda bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge 2019.

Kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 ini akan digelar dengan total 14 seri, di 13 kota di Indonesia dengan target total 600 kontestan. Kontes seri pertama sendiri berlangsung di Tunjungan Plaza, Surabaya, pada 23-24 Maret 2019.

"Kontes Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara," tulis Daihatsu dalam keterangan resminya yang diterima Suara.com.

Kontes modifikasi dari Daihatsu ini disebut merupakan sebuah sarana perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi kekinian atau kawula muda. Ajang ini sudah diadakan untuk keenam kalinya sejak tahun 2014, dengan nama awalnya yakni Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, sebelum berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017.

Mobil peserta kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 di Surabaya. [Dok. ADM]
Mobil peserta kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 di Surabaya. [Dok. ADM]

Di Surabaya sebagai destinasi pertama, kontes modifikasi ini mencatatkan sebanyak total 37 unit mobil peserta modifikasi Daihatsu. Mobil-mobil itu terdiri dari 20 unit Ayla, 7 Xenia, 4 GranMax, 3 Sigra, 2 Sirion, dan 1 Taruna.

Setelah Surabaya, acara Daihatsu Dress-up Challenge 2019 akan hadir di kota selanjutnya yakni Jogjakarta, menyusul Balikpapan, IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, hingga babak final di Jakarta.

Kontes modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 ini memiliki kriteria penilaian yang memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio dan video, hingga presentasi.

Di setiap kota penyelenggaraan babak penyisihan, akan dipilih dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatan alias kategori Free For All (FFA).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini