Seram, Video BMW Perlihatkan Penampakan Saat Uji Mobil Swakemudi!

Mirip film horor, mobil BMW beraksi dalam gelap. Penunggu hutan jadi ketakutan. Kok terbalik?

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Seram, Video BMW Perlihatkan Penampakan Saat Uji Mobil Swakemudi!
Sedan mewah BMW Seri 7. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Deny Yuliansari].

Suara.com - Dalam sebuah tayangan video berdurasi kurang dari dua menit, sebuah sedan BMW seri 7 terlihat membelah pekat malam di sebuah hutan. Tiada penerangan apapun, selain jalan raya diapit pepohonan, dan yang menyeramkan ... di ujung sana tampak sesosok perempuan mengenakan busana serba putih.

Seram? Sudah pasti. Kendaraan roda empat (R4) produksi Bayerische Motoren Werke (BMW) itu pun berhenti dengan presisi. Menunggu si penampakan lewat atau berlalu.

Namun sosok seram ini malahan memegang kaca samping depan, serta berusaha membuka pintu. Berhasil. Tampak dashboard yang keren memantulkan cahaya dalam gelap. Begitu saja. Tanpa ada seorang pun di balik kemudi.

Melihat kabin dalam suasana kosong, sosok yang tadinya melakukan penampakan pun berteriak dan berlari menjauhi BMW seri 7 ini. Bablas langsung masuk ke bagian hutan yang lebih rapat.

Aneh, siapa menakuti, dan siapa ditakuti?

Namun itulah kenyataan di zaman now, ketika kendaraan autonomous atau swakemudi tengah dipersiapkan serius. Termasuk tagline yang dibubuhkan di sana dalam tayangan pendek pariwara BMW via kanal YouTube ini. Terjemahannya: tiada lagi yang perlu ditakutkan.

Uji coba mobil otonom BMW seri 7 [YouTube: BMW].
Uji coba mobil otonom BMW seri 7 [YouTube: BMW].

Dikutip dari Carscoops, saat ini BMW tengah mengembangkan teknologi mobil otonom dengan BMW Group High Performance D3 Platform. D3 yang berarti Data-Driven Development  berguna untuk mengembangkan mobil swakemudi mereka.

Bila boleh menelaah lebih jauh, sebenarnya yang ditakutkan bukanlah urusan penampakan tadi. Namun lebih kepada unsur safety, di mana kendaraan swakemudi mesti dirancang memiliki suara atau kebisingan tingkat tertentu sehingga warga atau siapa saja yang melintas tidak terlewat untuk awas bahwa ada mobil tengah melintas. Juga sebuah simbol jaminan, bahwa sensor di sekujur kendaraan dirancang sedemikian peka, sehingga mampu mendeteksi objek yang tengah melintas. Dalam tayangan video tadi, digambarkan sebagai makhluk halus penunggu hutan.

Untuk menonton ending videonya yang seru, agar bikin penasaran tanpa spoiler, silakan klik langsung tautan di bawah ini.


Mobimoto.com/Praba Mustika

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini