Hore, Bogor Bakal Gelar Pameran Otomotif, Tanpa Dipungut Biaya Pula!

Bogor Auto Show siap digelar, perhatikan syarat ini sehingga bisa masuk secara gratis.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Hore, Bogor Bakal Gelar Pameran Otomotif, Tanpa Dipungut Biaya Pula!
Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat [ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya].

Suara.com - Penggemar otomotif di kawasan Jabodetabek, sebelum pameran kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) kelas internasional dihelat, dalam pekan ini Bogor siap meluncurkan acara Bogor Auto Show.

Dikutip dari kantor berita Antara (1/4/2019), acara Bogor Auto Show adalah pergelaran pameran otomotif perdana yang dilangsungkan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan berlokasi di Stadion Pakansari, Cibinong, pada minggu ini (4-7/3/2019).

"Kegiatan ini diadakan pertama kalinya di Kabupaten Bogor, terinspirasi dari Jakarta Fair dan nantinya banyak acara pameran otomotif dari kendaraan R2 dan R4 serta aksesori otomotif," papar Ferdiansyah Cartina, Ketua Pelaksana Bogor Auto Show, di Bogor, Minggu (31/3/2019).

Lebih lanjut dijabarkannya bahwa tujuan acara meliputi pameran otomotif, juga meningkatkan kreativitas pemuda-pemudi di Bogor serta membantu pemerintah daerah menjalankan program-programnya.

"Acara ini bisa diselenggarakan berkat kerja sama antara Komunitas Otomotif XXI, SIC (Sirion Indonesia Club) dan Tovility (Toyota Vios Comunity), serta Pemkab Bogor, dan didukung oleh Paguyuban Mobil Bogor (Pamor). Harapannya ke depan bisa masuk ke dalam agenda tahunan dan mempererat silaturahmi antarkomunitas, juga Pemkab Bogor," tambahnya.

Sementara persiapan acara otomotif ini dilakukan kurun tiga bulan, dan tanpa sponsor.

"Kami berharap pula di tahun depan pihak sponsor bisa full berpartisipasi dalam Bogor Auto Show, karena event ini akan diadakan setiap tahun," kata Ferdiansyah Cartina.

Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor tempat perhelatan Bogor Auto Show [Shutterstock].
Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor tempat perhelatan Bogor Auto Show [Shutterstock].

Dalam pameran Bogor Auto Show, acara seru yang digelar antara lain adalah slalom, kontes modifikasi, ngariung atau kumpul bersama antarkomunitas, serta tertib berlalu-lintas, lengkap dengan etikanya. Sementara Bupati Bogor akan membuka acara dengan resmi, dan di barisan entertainment akan muncul Sarah Saputri, Ello, Budi Cilok. ditambah MC Derry serta Ginanjar dari 4 Sekawan.

Khusus bagi warga Bogor, mereka tak dipungut biaya tiket masuk alias gratis untuk menonton acara ini. Syaratnya, kata Ferdiansyah Cartina adalah menukarkan fotokopi KTP.

"Sampai saat ini, kami berhasil memasarkan 40 ribu tiket dan mentargetkan total pengunjung 70 ribu orang selama pameran, Dan bagi para pengunduh aplikasi PEDE, hanya dikenakan Rp15.0 00 untuk tiket masuk pada hari apa pun," jelas Ferdiansyah Cartina.

Jadi, ke Bogor kita?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini