Ford Menarik Produknya yang Dipasarkan di China. Ada Apakah Gerangan?

Lebih dari 500 unit produk Ford untuk kategori SUV yang beredar di China terkena pemanggilan ulang ini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Ford Menarik Produknya yang Dipasarkan di China. Ada Apakah Gerangan?
Ford Edge ST 2019 tampilan dalam gelaran Canadian International Auto Show, 2019. Menggendong mesin EcoBoost 2.7 L bertenaga 335 daya kuda dan transmisi 8-percepatan otomatis, AWD. Sebagai ilustrasi Ford Edge terkini [Shutterstock].

Suara.com - Proses pemanggilan ulang untuk kendaraan terdampak kendala teknis, atau kerap disebut sebagai recall, tengah dilakukan Ford Motor Company di pasar China.

Dikutip dari kantor berita Antara (1/4/2019), proses recall yang dilakukan Ford Motor Company ini telah berlangsung di China sejak 25 Maret 2019 dan terus berjalan. Sementara regulator atau pembuat regulasi pasar otomotif China, State Administration for Market Regulation (SAMR) menyatakan bahwa terdapat 610 unit kendaraan roda empat (R4) buatan Ford dengan model Ford Edge produksi 9 Agustus - 21 Oktober 2010 yang mesti ditarik dari peredaran.

Logo Ford. (Shutterstock)
Logo Ford [Shutterstock].

Masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV), produk Ford Edge secara resmi disebutkan oleh Ford Motor China mengalami kerusakan katup elektronik, yang berdampak bbisa menghambat kecepatan mesin serta merusak mesin. Hasil akhirnya, mungkin saja bisa mengancam keamanan pengguna mobil sehingga mesti dilakukan recall untuk penanganannya.

Ford Motor China juga menambahkan bahwa dengan adanya recall atas produk Edge di kelas SUV itu, pihaknya akan melakukan perbaikan atas kerusakan itu secara cuma-cuma.

Sebagai catatan, Ford Edge sampai lansiran 2010 memiliki spesifikasi 4-door SUV, transmisi otomatis 6-percepatan, dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD), bermesin V6 kapasitas 3.5 L, pemasok tenaga 265 daya kuda pada 6.250 rpm, dan dilengkapi fitur safety Electronic Stability Contro, daytime running lights, child safety locks, dan traction control.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini