Dicari 45 Tahun, Cincin Pernikahan Ini Nongol di Oldsmobile 98

Si empunya adalah otomania, romantis, sekaligus ngenes saat mengenang si cincin.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Dicari 45 Tahun, Cincin Pernikahan Ini Nongol di Oldsmobile 98
Oldsmobile 98 alam sebuah pameran otomotif di Krakow, Polandia, 2017. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Apa yang terlintas di benak saat mendengar kata mobil favorit, cincin pernikahan, serta penyakit ganas? Bisa jadi romantis, indah, sekaligus bikin haru lagi nelangsa. Beginilah perasaan Ray Schmuecker saat menemukan kembali cincin tanda ia mengikat janji sehidup semati dengan istrinya. Benda ini terselip di mesin tunggangan kesayangannya, Oldsmobile 98.

Dikutip dari laman drivespark, kisah ngelangut sekaligus romantis ini terjadi di Iowa, Amerika Serikat. Ray Schmuecker pada 1972 membeli sebuah Oldsmobile 98. Selain otomania, tujuan pembelian ini adalah dijadikan wahana mengantar sang istri tercinta menjalani pengobatan kemoterapi. Dengan tunggangan yang nyaman, perjalanan dari dan ke rumah sakit bakal terasa lebih menyenangkan.

Cincin Kawin [suara.com/Dinda]
Sepasang cincin kawin. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Dinda Rahmawati].

Sayangnya, dua tahun setelah Oldsmobile 98 itu dibeli, Ray Schmuecker kehilangan cincin pernikahan yang biasanya selalu tersemat di jari. Ia begitu kehilangan, namun justru sang istri yang menghibur dan mereka membeli cincin baru sebelum ia meninggal dunia.

Puncak kesedihan bagi Ray Schmuecker adalah saat belahan jiwanya berpulang, dan kenangan atas Oldsmobile 98 itu. Ia lantas menjualnya kepada Will Frye.

Si pemilik baru Oldsmobile 98 membawa semangat pribadi dengan melakukan serangkaian aksi modifikasi. Terutama di bagian mesinnya, V8 berkapasitas 7.500 cc.

Saat membersihkan debu di kompartemen dapur pacu itulah, Will Frye menemukan sebentuk cincin. Segeralah ia menghubungi putri Ray Schmuecker untuk mengkonfirmasi siapakah pemiliknya. Dan tanpa perlu tunggu waktu lama, Ray Schmuecker yang kini telah berusia 93 tahun pun menyatakan itulah miliknya.

Apakah maknanya? Bila ingin merujuk sisi romantis, bisa saja istri tercintanya mengirimkan sebentuk pesan, bahwa Ray Schmuecker selalu istimewa sekaligus diberi kesempatan untuk mengenakan benda peringatan khusus itu sebelum menutup mata kelak.

Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini