Ini Dia Bukti Ojol "Mantul", dengan Konsep "Palugada"

Mantul alias mantap betul, apa yang lu mau guwe ada (palugada), begitu kira-kira kata driver ojek online atau ojol.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Ini Dia Bukti Ojol "Mantul", dengan Konsep "Palugada"
Dua pengemudi ojek online dari Grab dan Go-Jek di Jakarta. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Suara.com - Soal order yang lucu dan unik, bahkan kadang sampai seram, para driver ojek online alias ojol pasti sudah merasakannya. Mulai pesan nasi goreng dengan cabai diperbanyak namun malah dibelikan cabai rawit di pasar, nama pemesan kurang jelas dengan order bakso Bensu sampai puluhan paket yang ternyata dialamatkan buat artis fenomenal Nikita Mirzani, sampai mengantar ke makam juga ada.

Istilah kata adalah ojol selalu berkonsep "palugada" alias apa yang lu mau guwe ada. Itulah yang membuat para driver ini jadi kesayangan untuk dimintai bantuan atau pertolongan, sesuai konsep layanan jasa.

Kali ini, cerita yang disampaikan soal driver ojol lain lagi. Lewat media sosial Instagram, akun @sahabat_ojol mengunggah tentang dua pesepeda. Entah tengah menghemat tenaga atau kecapaian luar biasa, mereka sepakat meminta order unik. Dibonceng dengan sepeda dilipat atau diangkat di atas kepala?

Driver ojol menarik dua pesepeda [Instagram: @sahabat_ojol].
Driver ojol menarik dua pesepeda [Instagram: @sahabat_ojol].

Ternyata bukan. Akan tetapi mengikat dua utas tali di besi pegangan jok pembonceng atau bagian belakang ke dua setang sepeda. Sehingga, kedua pesepeda tinggal nangkring dengan manis di jok masing-masing tanpa perlu menggayuh pedal mereka lagi.

Loh, kok bisa? Itulah hebatnya. Ojol menarik dua pesepeda. Sehingga kedua pesepeda tak perlu menguras energi terlalu banyak agar sampai di tujuan.

Salah satu dari pesepeda itu pun berseru, "Grab selalu di hati!" Ya benar, karena konsep palugada tadi. Meski terkadang order-order itu mengundang tawa atau bikin geleng kepala.

Para warganet pun membanjiri komentar dengan kalimat seperti ojol memang multi fungsi, mulai mengantar orang, barang, sampai menangkap penjahat.

"Mantul", mantap betul terus ya Pak dan Mas, Ibu dan Mbak ojol semuanya!

Silakan simak tayangan videonya langsung di tautan berikut ini.

Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini