Setelah Jakarta dan Jabar, Permintaan Mobkas Terbanyak dari Kota Ini

Permintaan mobkas atau mobil bekas di kota ini menunjukkan grafik menarik. Apa saja yang difavoritkan?

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Setelah Jakarta dan Jabar, Permintaan Mobkas Terbanyak  dari Kota Ini
Ilustrasi mobkas [Shutterstock].

Suara.com - Berdasarkan data dari platforn jual-beli mobil bekas alias mobkas OLX, area Jawa Timur menjadi area dengan jumlah supply dan demand mobil bekas terbanyak selain Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), dan Jawa Barat.

Kurun Desember 2018 - Februari 2019, tercatat 90 ribu mobkas yang diiklankan melalui OLX di Jawa Timur. Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Malang menjadi tiga kota dengan jumlah iklan mobil terbanyak.

Surabaya tidak hanya memimpin dari segi supply, namun segi permintaan pula. Untuk Desember 2018 – Februari 2019, terdapat lebih dari 45 ribu mobkas yang diiklankan melalui OLX di kota ini. Iklan-iklan tadi menghasilkan pencarian mobil di Surabaya sebanyak 685 ribu dalam kurun waktu yang sama.

Ilustrasi mobil bekas (Shutterstock).
Ilustrasi mobkas [Shutterstock].

"Toyota Innova, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia menjadi tipe mobil yang paling banyak dicari oleh pengguna OLX di Surabaya,” ujar Ivo Wassenaar, Head of Automotive Category OLX Indonesia.

Menurut Ivo Wassenaar, jika dilihat dari perbandingan jumlah supply dan demand-nya, Daihatsu Xenia menjadi merek mobil yang paling cepat laku, di Surabaya.

“Setidaknya, satu iklan mobil Daihatsu Xenia di OLX akan mendapatkan 16 calon pembeli. Sementara Toyota Avanza 14 dan Toyota Innova mendapatkan calon pembeli sebanyak 13,” tutup Ivo Wassenaar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini