Keren, Toyota Sedang Siapkan Yaris Hatchback Terbaru!

Toyota siapkan debut Yaris hatchback sebagai pengganti Yaris liftback, tampil di New York Auto Show 2019.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren, Toyota Sedang Siapkan Yaris Hatchback Terbaru!
Tampilan Toyota Yaris modifikasi sport dalam Geneva International Motor Show 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Toyota dikabarkan tengah siap melakukan debut Yaris hatchback sebagai pengganti Yaris liftback di ajang New York Auto Show 2019 akhir bulan ini.

Salah satu fitur paling canggih yang bisa diintip dari model tadi sudah ditanamkan sistem keamanan sebagai antisipasi kecelakaan berkecepatan rendah. Sistem akan mendeteksi potensi tabrakan dan langsung memberikan peringatan melalui audio dan visual, jika akan terjadi tabrakan. Jika pengemudi tidak merespon, maka mobil akan melakukan pengereman secara otomatis.

Mengutip Carscoops, bagian eksterior Yaris hatchback didesain memiliki kisi-kisi heksagonal yang lebih rendah dari sebelumnya. Selain itu, Toyota juga membekalinya dengan sepasang lampu LED di bagian haluan.

Detail lain yang patut dicatat adalah Yaris hatchback terbaru ini telah mengadopsi knalpot krom untuk mempercantik tampilan termasuk velg berdimensi 16 inci.

Beralih ke bagian interior, pengguna akan disambut dengan sistem infotainment berukuran 7 inchi yang mampu terhubung kepada Android Auto dan Apple CarPlay. Dan sistem ini juga sudah dilengkapi dengan fitur GPS yang siap memandu pengemudi saat berkendara.

Ilustrasi Toyota Yaris (Shutterstock).
Ilustrasi Toyota Yaris [Shutterstock].

Sedangkan untuk memberi kesan mewah pada bagian kabin, pengguna akan menemukan aksen krom pada sisi kunci kontak dan sistem audio enam speaker. Sementara bagian roda kemudi alias setir, tampil bergaya dengan berbalut kulit.

Untuk urusan dapur pacu, Yaris hatchback teranyar akan mengandalkan mesin 1.5 L empat silinder dengan kemampuan memproduksi tenaga hingga 106 daya kuda. Suplai daya ini terhubung kepada transmisi otomatis 6-percepatan yang memungkinkan mobil melaju hingga 40 mpg.

Sayangnya sampai kini belum ada informasi resmi terkait kabar serta ketersedian produk terbaru dari Toyota ini, yaitu Toyota Yaris hatchback.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini