Selang Rem Bocor, BMW Tarik 2.707 Unit Skutik Bertenaga Besar

Kebocoran ini bisa terjadi karena setang selalu diposisikan tertentu. Berikut daftar recall tahun produksi yang terdampak.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Selang Rem Bocor, BMW Tarik 2.707 Unit Skutik Bertenaga Besar
BMW C 600 Sport [Shutterstock].

Suara.com - BMW mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap skuter matik alias skutik BMW C 600, C 650 sport, dan C 650 GT setelah ditemukan potensi kebocoran minyak rem pada produk-produk itu.

Sebagaimana dikutip dari RideApart, pabrikan telah mendeteksi sumber kebocoran minyak rem. Setelah dilakukan pengecekan, selang yang menyalurkan minyak rem ternyata menjadi sumber utama kebocoran.

"Selang mengalami kebocoran akibat material yang terlalu lentur. Dan setelah dipakai dalam jangka waktu tertentu, ketahanan selang berkurang ketika setang sering diarahkan ke sebelah kiri," demikian ditulis BMW.

Dengan begitu saat pengemudi mengunci setang ke sebelah kiri bisa mengakibatkan sambungan pada selang rem retak atau rusak.

BMW C 400 X resmi mengaspal di Tanah Air [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
BMW C 400 X resmi mengaspal di Tanah Air. Sebagai ilustrasi skutik bongsor BMW  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Namun pabrikan menegaskan, bahwa kerusakan selang rem hanya terjadi pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang mampu berfungsi dengan normal.

Akibat masalah pada selang rem itu, pihak BMW akan segera memanggil para pemilik kendaraan terdampak. Selang akan diganti dan diperkuat dengan selongsong EPDM tanpa dipungut biaya.

Dari informasi yang diberikan perusahaan, model terdampak adalah produksi 2015 - 2018. Total ada sekitar 2.707 unit yang berpotensi mengalami kebocoran selang rem.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini