Waduh, Ini Motor Amphibi atau Motor Selam?

Temuan unik motor amphibi atau kapal selam roda dua (R2) ini asli Indonesia. Cara kerjanya begini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Waduh, Ini Motor Amphibi atau Motor Selam?
Pengendara melintasi genangan air di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/2). sebagai ilustrasi [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Mengajak motor alias kendaraan roda dua (R2) berenang? Waduh, jangan bercanda. Akan tetapi, video satu ini bisa jadi buktinya. Diunggah di laman media sosial Facebook oleh Umi Pipik Dian Irawati, judulnya pun gahar, "Flood Breaking Motorcycle".

Seru, bukan? Apalagi bila melihat medan yang digunakan uji coba motor amphibi alias kapal selam atau motor selam ini. Antara sungai, danau, atau rawa.

Tak ada gejala motor tersendat atau mati mesin, tetap saja santai melaju dengan seorang driver lelaki, dan seorang ibu yang merekam pakai kamera.

"Flood Breaking Motorcycle [Facebook: Umi Pipik Dian Irawati].
"Flood Breaking Motorcycle [Facebook: Umi Pipik Dian Irawati].

Jelas celoteh warganet ramai membincangkan hasil temuan ini. Seperti khawatir ada buaya dari arah berlawanan sehingga terjadi pergelutan dengan si motor amphibi. Lainnya berpikir bisakah dicoba di laut, walau ada kemungkinan bertemu hiu.

Akan tetapi satu hal sudah pasti, "teknologi" yang diterapkan adalah: selama air tidak masuk mesin, motor tetap bisa berjalan. Dan tengok saja driver begitu setia memegangi selang udara yang terhubung dengan karburator agar pasokan udara tetap tersedia.

Cerdas kan? Silakan simak videonya langsung di tautan berikut ini.

Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini