Awas, Jangan Terlalu Lama Akrobatik, Motor Bisa Ngambek!

Ini wacana buat yang ingin coba-coba atraksi akrobatik di atas motor. Usahakan selalu fokus, gaya tak berlebihan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Awas, Jangan Terlalu Lama Akrobatik, Motor Bisa Ngambek!
Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) melakukan atraksi pada Millenial Road Safety Festival 2019 di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). Kegiatan yang digelar Polda Gorontalo tersebut merupakan gerakan moral untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas dimana korban terbanyak berasal dari generasi muda. Sebagai ilustrasi kecakapan akrobatik di atas motor [ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin].

Suara.com - Gaya akrobatik ataupun ketangkasan di atas kendaraan roda dua (R2) alias motor selalu mengundang decak kagum. Terasa mudah namun sejatinya sulit. Karena menuntut kecakapan khusus, terutama fokus. "Ditinggal motor" alias si kendaraan melaju ngacir sendiri meninggalkan di pemilik tentu lucu sekaligus memalukan.

Kejadian demikian terjadi sungguhan, di mana ada motor "ngambek" dan membiarkan si pemilik di belakang, sementara ia sendiri melaju lurus dan kencang, tanpa penunggang.

Di laman sosial Facebook, Freddy Alvarado mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pemotor menunggangi motor Bajaj Pulsar 200 NS berwarna kuning.

Sejak awal, pemotor ini memang sudah "berisik". Bergaya dan bersuara, "Tonton ya, tonton, ya!" pamernya yang menggunakan atribut lengkap, mulai helm full-face sampai sepatu.

Akrobat di atas motor [Facebook: Freddy Alvarado].
Akrobat di atas motor [Facebook: Freddy Alvarado].

Bak pemain akrobat, gayanya boleh juga. Termasuk saat pamer-pamer jaket segala, yang dia kibar-kibarkan lewat balik bahu.

Namun apa daya, si biker ini akhirnya gagal menjaga keseimbangan saat kaki kirinya ia turunkan, serta mencari-cari footstep. Tak ayal dia pun nyungsep sementara si motor melaju lurus tanpa peduli pemiliknya. Tetap dengan kecepatan yang konstan.

Ya menggelikan, ya lucu, ya kasihan, namun ujaran "Jangan macam-macam kalau naik motor" agaknya bisa diterapkan di sini.  Kecuali bila sudah memiliki kecakapan akan hal ini dan paham segala bahayanya.

Silakan langsung simak videonya lewat tautan di sini.

Mobimoto.com/Praba Mustika

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini