Ini Tujuh Motor Paling Keren di Dunia

Dunia otomotif termasuk salah satu sport paling digilai oleh orang Indonesia.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Ini Tujuh Motor Paling Keren di Dunia
Kawasaki Ninja H2R. (Dok : Tagar)

Suara.com - Tak bisa dipungkiri, dunia otomotif termasuk salah satu sport paling digilai oleh orang Indonesia dan tidak mengenal batasan usia. Dari motor klasik yang sangat langka, hingga motor balap dengan harga miliaran pun bisa dibeli, hanya demi menyalurkan hobi.

Konon, semakin mahal harga suatu motor maupun klasik tipe motor, dapat meningkatkan gengsi pengendaranya agar terlihat mentereng di jalan raya. Benarkah itu?

Berikut 7 motor paling keren di dunia menurut Tagar News:

1. Legendary British Vintage Black

Legendary British Vintage Black. (Dok : Tagar)
Legendary British Vintage Black. (Dok : Tagar)

Seperti namanya, motor ini memang memiliki desain yang vintage atau klasik. Selain keunikan pada desain vintage-nya tersebut, suaranya yang cukup menggelegar dan keras karena penggunaan mesin dua silinder nya juga membuat motor ini terlihat lebih menarik bagi beberapa orang.

Motor ini mahal bukan karena performa ataupun teknologi mesinnya yang luar biasa. Namun mengingat history-nya alias peninggalan motor jaman dulu.

Wajar sudah sangat jarang untuk menemukan kloningan dari motor antik bersejarah ini, harganya sendiri laku dalam pelelangan US$ 400.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 5,6 miliar.

2. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Dodge Tomahawk V10 Superbike. (Dok : Tagar)
Dodge Tomahawk V10 Superbike. (Dok : Tagar)

Mulai dari desain kerennya yang memikat mata hingga kapasitas mesin 10 silinder yang bertenaga super, Dodge Tomahawk V10 Superbike tak hanya dijuluki sebagai motor tercepat di dunia, tetapi juga layak berada di tangga motor termahal di dunia. Harganya pun sangat fantastis mencapai US$ 555.000 atau sekitar Rp 7,7 miliar.

Kecepatan maksimal Dodge Tomahawak V10 Superbike bisa mencapai 675 km per jam.

3. Aprilia RSV 1000R Mille

Aprilia RSV 1000R Mille. (Dok : Tagar)
Aprilia RSV 1000R Mille. (Dok : Tagar)

Dengan kecepatan maksimal 281 km per jam, RSV 1000R memiliki mesin V-twin yang dapat mencatatkan kekuatan 141,13 tenaga kuda. Namun, dari penampilan, motor ini juga akan menarik perhatianmu. Selain itu, kamu juga akan tampak lebih kece dengan RSV ini. Liquid cooled sistem ini juga membuat motor dapat memiliki suhu yang stabil.

4. Kawasaki Ninja H2R

Kawasaki Ninja H2R. (Dok : Tagar)
Kawasaki Ninja H2R. (Dok : Tagar)

Kawasaki Ninja H2R dikenal sebagai motor paling kencang dalam kelas Ninja. Motor ini dilengkapi dengan 998 cc supercharged serta empat mesin berkekuatan 300 tenaga kuda. Produk Kawasaki ini memiliki enam cincin transmisi speed dog yang membuat motor ini memiliki kecepatan maksimal hingga mencapai 354 km per jam.

Dikeluarkannya Kawasaki seri ini, kabarnya karena terinspirasi dari kecepatan motor dan mobil dalam ajang MotoGP dan F1.

5. Vespa MP6 Prototype

Vespa MP6 Prototype. (Dok : Tagar)
Vespa MP6 Prototype. (Dok : Tagar)

Inilah petualangan scooter vespa pabrikan Piaggio dimulai, dari semula hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja, kemudian di tahun pertama ditambah menjadi 2.484 unit dan terbilang sukses. Sebenarnya vespa ini sudah tidak diperjualbelikan untuk tipe ini. Kabarnya, ada salah satu miliader Italia yang menawarkan harga vespa MP6 Prototype dengan banderol Rp 1 miliar.

6. Harley Davidson CVO Street Glide

Harley Davidson CVO Street Glide. (Dok : Tagar)
Harley Davidson CVO Street Glide. (Dok : Tagar)

Berikutnya ada Harley Davidson CVO Street Glide. Motor ini bernuansa touring dengan tampilan hot road yang layak jadi pilihan bagi kolektor Harley Davidson. Motor ini dipersenjatai dengan mesin Milwaukee Eight 107 dengan kapasitas 1.745 cc. Selain dapat menjadi raja jalanan, motor ini juga memiliki layar sentuh 6,5 inci, serta punya sistem audio boom box 6.5 GT. Diprediksi harga Harley Davidson CVO Street Glide saat ini mencapai Rp 1,5 miliar.

7. Royal Enfield Classic

Royal Enfield Classic. (Dok : Tagar)
Royal Enfield Classic. (Dok : Tagar)

Sampai tertanggal 13 November 2018, Royal Enfield sudah mengeluarkan seri motor klasik bergaya retro berjumlah 7 seri, di antaranya adalah Desert Storm, Chrome, Battle Green, Klasik 500, Klasik 350, Squadron Blue sampai yang paling keren bernama Pegasus 500.

Dari segi desain yang banyak mengadopsi gaya tahun 1950-an, memang membuat kebanyakan pasang mata terpana. Kemudian, semua serinya bermesin 499cc, kecuali yang Klasik 350 bermesin 346cc.

Ikuti tulisan-tulisan menarik lain dalam Otomotif.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini