Mantap Melesat, Patroli Polisi Gagal Tangkap Ninja H2!

Tolong, don't try this at home! Mesin Kawasaki Ninja H2 termasuk paling gahar di dunia.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mantap Melesat, Patroli Polisi Gagal Tangkap Ninja H2!
Kawasaki Ninja H2 SX di EICMA 2018 di Milan (6/11/2018). Sebagai ilustrasi [AFP/Miguel Medina].

Suara.com - Kawasaki Ninja H2 terkenal sebagai salah satu motor dengan mesin terganas di dunia kendaraan roda dua (R2). Menariknya, belum lama ini tampak sebuah kendaraan roda empat (R4), tepatnya sebuah mobil unit patroli polisi mencoba mengubernya di jalan raya.

Dalam tayangan video yang diunggah di laman media sosial Instagram atas nama akun @bikes.tube, terlihat bahwa mobil patroli polisi tidak mampu menandingi kecepatan Kawasaki Ninja H2. Bahkan unggahan ini diberi judul yang sangat menantang: "Sini tangkap, kalau bisa!"

Polisi dikalahkan Kawasaki Ninja H2, tolong jangan ditiru [Instagram: @bikes.tube].
Polisi dikalahkan Kawasaki Ninja H2, tolong jangan ditiru [Instagram: @bikes.tube].

Meski tidak diketahui secara pasti mengapa acara kejar-kejaran itu bisa terjadi, namun terlihat bahwa unit patroli polisi jauh tertinggal ketika Kawasaki Ninja H2 tancap gas. Bahkan dalam waktu beberapa detik, mobil polisi yang sedang berusaha menangkap tadi langsung tidak terlihat.

Sebagai informasi, Kawasaki Ninja H2 adalah sportbike berbobot 238 kg. Bekal ini membuatnya memiliki rasio tenaga untuk bobot 0,88 daya kuda/kg. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan dari mesin 998 cc, DOHC, 4-silinder segaris, adalah 310 daya kuda, yang bisa dicapai pada 11.000 rpm. Sementara torsi puncak 144,5 Nm pada putaran mesin 10.500 rpm.

Bisa dibayangkan bukan, bagaimana galaknya sepeda motor ini jika dipacu dalam kecepatan tinggi. Dan yang jelas, jangan menggunakan Kawasaki Ninja H2 ini untuk adu kencang dengan mobil patroli polisi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini