Grab Hadirkan Fitur Venues Agar Penumpang Lebih Cepat Temukan Driver

Kini, gunakan jasa ojek online (ojol) dan taksi online (taksol) semakin efisien dalam perencanaan waktu.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Grab Hadirkan Fitur Venues Agar Penumpang Lebih Cepat Temukan Driver
Aplikasi layanan transportasi ojek online atau ojol Grab pada sebuah ponsel dan komputer [Shutterstock].

Suara.com - Grab menghadirkan fitur Venues dalam aplikasinya agar memudahkan driver menjemput penumpangnya yang berada di dalam gedung atau tempat umum.

Dalam keterangan resmi Grab pada Selasa (9/4/2019), fitur Venues akan memberikan calon penumpang panduan visual berupa foto dan teks yang bisa menjadi acuan untuk mencapai titik jemput terdekat dengan mereka.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna terlebih dahulu harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1
Buka aplikasi Grab dan pilih moda kendaraan penjemputan yang diinginkan. Pengguna akan melihat laman utama yang menunjukkan lokasi tepat di mana ia berada pada saat memesan.

Locator [Grab].
Locator [Grab].

Langkah 2
Pengguna akan melihat titik jemput terdekat yang disarankan. Sentuh peta untuk menggerakkan dan mengubah titik jemput yang diinginkan (titik hijau). Setelah itu, konfirmasi titik jemput yang penumpang inginkan.

Locator [Grab].
Locator [Grab].

Langkah 3
Saat pengguna telah mendapatkan kendaraan, klik "bubble" yang akan muncul, untuk mendapatkan petunjuk cara menuju titik penjemputan.

Locator [Grab].
Locator [Grab].

Langkah 4
Ikuti petunjuk visual serta instruksi yang ada dan pengguna pun akan tiba di titik jemput, sesuai dengan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Locator  [Grab].
Locator [Grab].

Meskipun fitur ini terlihat simpel bagi pengguna aplikasi Grab, namun tidak begitu dengan mereka yang bekerja di belakang layar.

Sebagai informasi, tim Grab sudah menghabiskan 3.000 jam untuk mengumpulkan 3.400 foto di lebih dari 1.900 titik jemput.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini