Driver TTI Sukses di Kejurnas ITCR 2019, Ini Tunggangan Andalannya

Ada tiga jenis tunggangan Toyota yang sukses di sirkuit. Bisa menjadi wacana pembelian mobil baru.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Driver TTI Sukses di Kejurnas ITCR 2019, Ini Tunggangan Andalannya
Tampilan Toyota Yaris modifikasi reli dalam Geneva International Motor Show 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) bergiat turut mengembangkan bakat para pebalap muda, antara lain dengan memfasilitasi kehadiran tunggangan Toyota yang tangguh untuk digunakan para driver Toyota Team Indonesia (TTI) dalam ajang motorsport. Produknya adalah Toyota Yaris untuk ajang balap touring, serta Toyota Agya dan Etios dalam ajang slalom.

Mengawali seri pertama kompetisi kejuaraan nasional (kejurnas) balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorpsort (ISSOM) 2019 di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu (7/4/2019), dua driver TTI sukses menaiki podium juara 1 dan 2.

Mengandalkan Toyota Yaris, kedua pembalap TTI masing-masing berhasil mencatatkan waktu terbaiknya di ajang seri pertama kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCR) 2019.

Pebalap TTI, Haridarma Manoppo sukses mencatatkan waktu tercepatnya 1:51:789. Sedangkan Demas Agil yang menempati peringkat 3rd Champion ITCC 2018, berhasil mencatatkan waktu terbaik 1:51:841.

"Kami harapkan hasil positif ini makin memicu semangat para driver TTI meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri berikutnya, sehingga TTI bisa kembali merebut juara umum nasional touring di ajang motorsport Indonesia yang bergengsi ini," kata Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM.

Toyota Team Indonesia [Dok. PT TAM].
Toyota Team Indonesia [Dok. PT TAM].

Indonesia Touring Car Race (ITCR) 2019 adalah ajang kejurnas balap touring yang masuk dalam agenda tahunan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sebelumnya, kelas ITCR yang penyelenggaraannya merupakan bagian dari ISSOM, juga dikenal dengan nama ITCC.

TTI sendiri saat ini kembali turun di ajang kejurnas ITCC 1.600 MAX ini pada 2016 berhasil menjadi juara umum, dan sukses mempertahankan gelarnya hingga 2018.

Untuk 2019, selain mentargetkan kembali untuk menjadi yang terbaik pada musim balap tahun ini termasuk di ajang kejurnas ITCR, TTI juga melakukan penyegaran dalam struktur pebalapnya dengan merekrut Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh sebagai driver baru TTI untuk turun di ajang kejurnas Gymkhana.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini