Seru, Honda Ajukan Paten Penantang Yamaha Niken!

Yamaha Niken yang tergolong R3 pernah mampir di Indonesia. Kini Honda siapkan R3 pula.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Seru, Honda Ajukan Paten Penantang Yamaha Niken!
Yamaha Niken di acara IMOS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Honda dan Yamaha bersaing ketat dalam menghadirkan produk kendaraan roda dua (R2) terbaik bagi konsumen. Namun persaingan rupanya tidak hanya terjadi dari sisi produk.

Belum lama ini, Honda sebagai produsen R2 dengan logo sayap mengepak mengajukan hak paten terhadap inovasi terbaru mereka. Para pakar tekniknya menunjukkan studi tentang teknologi trike atau roda tiga (R3) dengan powertrain hybrid.

Paten baru itu tampaknya menjadi bukti keseriusan Honda dalam mengembangkan sepeda motor R3 berjuluk NeoWing. Patennya sendiri sudah diajukan sejak 2016.

Mengutip Rideapart, Piaggio sebenarnya menjadi produsen pertama yang menyempurnakan konsep motor R3. Namun akhirnya Yamaha lebih unggul dengan terlebih dahulu menghadirkan versi konsep.

Yamaha Niken dalam IMOS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Yamaha Niken dalam IMOS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Yamaha sebgai produsen R2 dengan logo garpu tala sudah memperkenalkan Yamaha Niken yang menggunakan sasis MT-09. Motor ini menggabungkan desain agresif naked bike dengan sepasang roda depan. Keduanya bisa bergerak independen atau masing-masing, dibantu sepasang suspensi. Sementara nama Niken sendiri didapatan dari penggabungan dua kata dalam bahasa Jepang, yaitu ni berarti dua, dan ken adalah pedang.

Motor ini juga pernah mampir ke Indonesia saat ajang Indonesia International Motor Show (IMOS) 2018.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini