Jajal Motrik, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Terkenal pehobi motor alias kendaraan R2, reaksi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tunjukkan kebanggaan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jajal Motrik, Begini Reaksi Ridwan Kamil
Ridwan Kamil usai serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Kamis (6/9/2018). [Suara.com/Rachman].

Suara.com - Sebuah perbedaan nyata antara kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) bertenaga mesin dan menggunakan tenaga listrik adalah suaranya yang "halus" untuk yang disebut belakangan. Tepatnya, si dapur pacu kendaraan listrik pantang bersuara berisik. Kalem saja di kuping, tanpa ada fase "menyalak".

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, belum lama berselang tampak menjajal sebuah sepeda motor listrik karya anak bangsa. Hal ini terungkap karena ia mengunggah gambar sepeda motor listrik alias motrik melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (9/4/2019).

Dalam keterangan foto yang dibagikan, lelaki yang akrab disapa sebagai Kang Emil itu menyebut bahwa motrik ini akan disumbangkan PT Arindo Pratama kepada pesantren-pesantren di Jawa Barat.

Motrik yang dijajal Ridwan Kamil [Instagram: @ridwankamil].
Motrik yang dijajal Ridwan Kamil [Instagram: @ridwankamil].

"GREEN TECHNOLOGY MEETS UMMAH ECONOMY. Sekitar 1000 sepeda motor listrik (tanpa BBM tinggal nyolok listrik) karya canggih anak bangsa akan dihibahkan oleh PT Arindo Pratama ke pesantren-pesantren se-Jawa Barat," demikian ia membubuhkan keterangan tentang motrik tadi.

"Saya test drive," tambahnya, "Motor ini melaju cepat tanpa suara. Motor listrik ini akan dijadikan alat ekonomi mencari nafkah untuk pesantren ala OJOL dengan prinsip bagi hasil dengan pemberi hibah."

Artinya dua hal menyangkut motrik tadi mendapat perhatian Kang Emil. Pertama adalah suara dapur pacunya yang sedemikian "halus", dan kedua soal transportasi kendaraan roda dua (R2) senada aplikasi dalam jaringan, yang dikenal sebagai ojek online atau ojol.

Namun sayangnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak mengungkapkan secara detail, tentang motrik itu lebih jauh. Dirinya sebatas menyebut nama perusahaan yang menyumbangkan motor listrik. Dan mengunggah motrik  bergaya sport naked itu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini