Sudah Terdaftar, Wuling Siapkan Cortez Bermesin Turbo?

Dengan dibubuhkannya huruf tertentu pada pendaftaran, diperkirakan Wuling siapkan racikan baru untuk IIMS 2019.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sudah Terdaftar, Wuling Siapkan Cortez Bermesin Turbo?
Wuling Cortez di IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta [Suara.com].

Suara.com - PT Wuling Motors Indonesia (WMI) terlihat semakin agresif melalui produk-produk baru yang disiapkan. Setelah Wuling Almaz, produsen asal China ini diduga tengah menyiapkan satu lagi produk jagoan.

Hal tadi bisa diketahui dari daftar nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) DKI Jakarta. Di situ diketahui bahwa Wuling sudah memdaftarkan varian baru dari Cortez.

Setidaknya, ada empat kode baru yang didaftarkan, yakni Cortez 1.5CT 4X2 6 MT, Cortez 1.5ST (4X2) 6 MT, Cortez 15CTLUX CVT 4X2A, dan Cortez 15LTLUX CVT 4X2A. Uniknya, terdapat tambahan huruf "T" di depan sistem penggeraknya (4X2) yang diduga merupakan kode dari turbocharger.

Diperkirakan, dapur pacu ini akan sama dengan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka, yaitu Wuling Almaz. Jika benar, kemungkinan Wuling Cortez akan menggunakan mesin 4-silinder inline DOHC 1.451 cc bertenaga 140 daya kuda, dengan torsi maksimum 250 Nm.

NJKB yang memuat Wuling Cortez dengan "T" [Sumber: Samsat Polda Metro Jaya].
NJKB yang memuat Wuling Cortez dengan "T" [Sumber: Samsat Polda Metro Jaya].

Saat coba dikonfirmasi, sayangnya pihak perushaan belum mau memberi komentar apapun. Namun, diperkirakan Wuling Cortez Turbo disiapkan untuk melakukan debut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung mulai 23 April mendatang.

Penyelenggara pameran, Dyandra Promosindo memastikan bakal hadir 36 merek kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) yang siap meramaikan acara bertitel lengkap Telkomsel IIMS 2019 itu.

Di antara pabrikan Eropa, untuk sektor R4 akan muncul Audi, Mercedes-Benz dan Volkswagen, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, FIN Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, serta Wuling.

Sedangkan dari R2 bakal tampil Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph sampai Vespa. Dan mungkin ditambah Lambretta Indonesia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini