Cerdas, Volkswagen Kembangkan Teknologi Khusus Pengemudi Berkacamata

Volkswagen klaim kaca depan produknya mampu mengakomodasi mata -10 sampai +10!

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Cerdas, Volkswagen Kembangkan Teknologi Khusus Pengemudi Berkacamata
Nantinya, kacamata bantu penglihatan tak mesti digunakan saat menyetir [Shutterstock].

Suara.com - Volkswagen baru saja mengumumkan inovasi terbaru yang berhasil mereka diciptakan. Pabrikan asal Jerman itu menyatakan tengah menyiapkan kaca mobil berdesain khusus.

Diberi nama Optimized Optical Personal Screen (OOPS), teknologi ini memungkinkan pengemudi berkacamata tetap bisa melihat dengan jelas meski tanpa menggunakan alat bantu penglihatan mereka.

Logo VW [Shutterstock]
Logo VW [Shutterstock]

Bahkan Volkswagen menegaskan, kaca khusus yang mereka desain masih relevan dengan pengemudi yang memiliki gangguan penglihatan dari -10 hingga +10!

"Kami telah melakukan banyak pengujian. Banyak kaca yang pecah untuk bisa memenuhi kebutuhan ini. Namun pada akhirnya, kami berhasil menemukan formula yang tepat," tutur Waldemar Hauptek, Kepala Teknisi dari program kaca berdesain khusus, dalam situs resmi mereka.

Volkswagen juga mengklaim OOPS mampu mengakhiri masalah penglihatan selama mengemudi, akan tetapi bakal ada biaya ekstra yang harus dibayar, dan jumlahnya cukup tinggi.

Namun, teknologi tadi memang masih jauh dari kata sempurna, sehingga masih perlu lebih banyak pengembangan. Agar mampu berfungsi dengan baik, pengemudi disarankan untuk tidak banyak bergerak saat berkendara.

Maka besar kemungkinan bila pabrikan juga akan memgembangkan fitur kestabilan pada jok. Sebab berkendara tanpa sedikit pun mengubah posisi adalah hal yang sulit dilakukan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini