Hore, Presiden Joko Widodo Hadiahkan Sepeda untuk Driver Ojol Ini!

Pengemudi ojek online atau ojol satu ini "dites" oleh Presiden sebelum diberi kejutan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Ummi Hadyah Saleh
Hore, Presiden Joko Widodo Hadiahkan Sepeda untuk Driver Ojol Ini!
Presiden Joko Widodo memberikan hadiah sepeda kepada driver ojol yang antarkan pesanan via aplikasi Go Food [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh].

Suara.com - Berbincang soal layanan berbasis aplikasi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga pernah menggunakan fiturnya. Lelaki yang telah memiliki dua cucu itu menyatakan pernah memesan lewat salah stau aplikasi layanan di Gojek, yaitu Go Food.

Hal ini dikisahkan Jokowi saat menghadiri Silaturahim dengan Mitra Juara Gojek 2019 di Ecovention Ancol, Lodan Timur, Jakarta, Kamis (11/4/2019) malam.

"Tadi ada yang bertanya kepada saya, apakah saya pernah pakai Gojek atau Go Food?" ujar Jokowi.

Di hadapan Nadiem Makarim, Chief Executive Officer (CEO) and Founder Gojek, dan ribuan Mitra Gojek, Presiden Joko Widodo membeberkan bahwa ia pernah memesan sate dan gado-gado ketika tengah berada di Istana Bogor.

Lantas Presiden Joko Widodo melanjutkan kalimatnya, jika salah satu dari peserta Gojek di acara ini adalah driver ojol yang pernah mengantarkan pesanannya itu ke Istana Bogor, dirinya akan memberikan sebuah hadiah.

"Kalau di sini ada yang pernah mengirimkan pesanan sate ke Istana, kalau hadir di sini saya berikan hadiah. Mengantar sate atau gado-gado ke Istana Bogor, itu pesanan saya. Ada?" lanjut Joko Widodo.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun meminta mitra ojol Gojek penerima order serta mengantarkan makanan ke Istana Bogor untuk maju ke atas panggung.

"Ada bener? Maju sini. Saya cek dulu bener nggak," kata Jokowi.

Nasrul Kamal, begitu nama pengemudi ojol Gojek dimaksud, lantas diminta menuju ke panggung.

"Nama saya Nasrul Kamal, (pesannya) sate Senayan," demikian kata Nasrul Kamal.

Presiden Joko Widodo pun mengetes kebenaran soal pesanan yang dilakukannya menggunakan aplikasi Go Food kepada Nasrul Kamal.

"Itu kapan? Sate apa, mengantarnya ke pintu sebelah mana?" tanya Jokowi.

"Sore. Tahun ini. Sate ayam. Pintu (masuknya) sebelah kiri dekat pohon beringin," jawab Nasrul Kamal.

Mendengar hal ini, Jokowi pun membenarkan bahwa pengemudi ojol ini adalah pengemudi yang mengantarkan pesanannya ke Istana Bogor.

Presiden pun langsung memberikan sepeda yang nantinya siap diantarkan ke rumah pengemudi ojol beruntung ini.

"Itu saya (yang pesan). Iya, ah berarti benar. Nanti akan saya kirim. Hadiahnya sepeda. Saya kirim langsung ke rumah, (hari ini) sebelum sore sudah sampai sepedanya. Jauh dekat pasti sampai ke rumah. Tolong beri alamatnya," tandas Presiden Joko Widodo.

Selamat kepada driver ojol Gojek, Nasrul Kamal yang telah mengantarkan pesanan Pak Presiden!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini