Akibatkan Laka Lantas, Beginilah Gaya Humor Inggris Pesepakbola Ini

Pesepakbola tim Chelsea alami laka lantas atau kecelakaan lalu-lintas, komentarnya kental humor Inggris.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Akibatkan Laka Lantas, Beginilah Gaya Humor Inggris Pesepakbola Ini
Range Rover Autobiography 5.0 LWB. Sebagai ilustrasi produk Range Rover [Suara.com/Tengku Sufiyanto].

Suara.com - Danny Drinkwater, gelandang dari kesebelasan tim sepakbola Chelsea, London, Inggris, sempat ditahan saat tunggangannya mengalami laka lantas atau kecelakaan lalu-lintas di Cheshire, bagian barat laut Inggris pada Senin lalu (8/4/2019).

Range Rover yang dibesut pemain tim nasional England itu beradu dengan Skoda dan menyebabkan tiga korban: dua orang perempuan dan seorang lelaki dirawat karena mengalami luka ringan.

Akibat kejadian tadi, Danny Drinkwater harus menghadiri sidang di Stockport Magistrates, tak jauh dari Manchester, pada 13 Mei 2019. Dan saat ini ia sudah dibebaskan tanpa jaminan. Disebutkan pula bahwa saat mengalami laka lantas, mantan gelandang Leichester itu mengonsumsi minuman beralkohol.

Danny Drinkwater tentang menyetir sembari drinking alias "minum" [Instagram @reversebrfootball].
Danny Drinkwater tentang menyetir sembari drinking alias "minum" [Instagram @reversebrfootball].

Dan beginilah lucunya, dasar orang Inggris, seperti diunggah di laman media sosial Instagram atas nama akun @reversebrfootball, saat ditanya soal  mengemudikan tunggangan  sembari menenggak minuman beralkohol, ia menyatakan dengan gaya satir khas Britania Raya, "I got tired of drinking water, so I tried something else." Atau artinya, "Saya sudah bosan minum air biasa, sehingga mencoba yang lainnya."

Kalimat tadi sebentuk humor cerdas, mengingat nama keluarga alias surname dari mantan pemain gelandang kesebelasan Leicester ini adalah "drinkwater" alias ... "minum air". Apakah leluconnya terasa "garing" atau kebalikannya, sangat "segar"? Yang jelas, plesetan kalimat begini tumbuh subur di Britania Raya.

Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini