Yuk, Intip Koleksi Motor Garang dari Menteri Susi Pudjiastuti

Dari data LKHPN, koleksi Ibu Susi tak memuat jenis-jenis matik atau transmisi otomatis.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Yuk, Intip Koleksi Motor Garang dari Menteri Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan [Suara.com/Muhaimin A Untung].

Suara.com - Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Ibu Susi alias Susi Pudjiastuti sangatlah keren. Identik dengan slogan "Kalau tidak makan ikan, saya tenggelamkan!", tindakannya juga dilandasi kebijakan tegas. Seperti menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di perairan Tanah Air.

Ibu Susi paham benar kekayaan alam negeri kita. Termasuk sumber daya alam laut, serta luasnya Indonesia yang dibatasi oleh lautan dan samudera. Karena itu, sebelum menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, latar belakangnya adalah pebisnis, di bidang transportasi udara, serta bidang perikanan.

Perempuan kelahiran Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat ini mengerti benar, soal tangkapan ikan laut segar, serta mengirimkannya kepada konsumen tanpa kehilangan banyak waktu di jalan. Itu sebabnya mengapa dahulu ia mendirikan Susi Air, setelah menjumpai kondisi bahwa tangkapan laut segar mesti sesegera mungkin tiba di tangan konsumen. Caranya via transportasi udara.

Lantas bagaimana dengan transportasi darat untuk kesehariannya?

Dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LKHPN) pada tahun 2014, Ibu Susi atau Menteri Susi Pudjiastuti memiliki tiga kendaraan roda empat (R4) dan lima kendaraan roda dua (R2).

Tiga kendaraan R4 terdiri dari dua unit bermerek Mitsubishi, dan Mercedes-Benz E300. Sedangkan untuk R2, ternyata Ibu Susi tak suka motor matik alias transmisi otomatis.

Motor-motor yang dimiliki Menteri Susi Pudjiastuti sungguh epic. Mungkin bisa dibayangkan, saat ia masih menjadi pebisnis hasil laut, tentu tak segan untuk blusukan sendiri menjumpai para nelayan di Pangandaran untuk berinteraksi langsung dengan mereka.

Laman berikut adalah motor-motor garang koleksi Ibu Menteri Susi Pudjiastuti.

Selanjutnya chevron_right

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini