Merek Premium Nissan Kembangkan Mobil Listrik di Cina

Mobil listrik besutan Infiniti berupa sedan sporty.

Suara.Com
Vania Rossa | Manuel Jeghesta Nainggolan
Merek Premium Nissan Kembangkan Mobil Listrik di Cina
Ilustrasi logo Nissan (Shutterstock).

Suara.com - Mobil listrik pertama berbentuk sedan sporty untuk merek premium Nissan Motor Co, Infiniti, akan diproduksi di Cina, demikian dikatakan pembuat mobil asal Jepang itu dalam pernyataan yang dikutip dari Reuters.

Rencananya, mobil listrik tersebut akan memasuki pasar dalam tiga tahun mendatang. Sebuah prototipe yang dinamakan Qs Inspiration akan dipamerkan di Shanghai akhir pekan ini.

"China memiliki potensi pertumbuhan paling besar untuk kendaraan listrik secara global, terutama di segmen premium," ujar Infiniti Chairman, Christian Meunier.

Nissan sebenarnya bukan produsen pertama yang membuat sedan listrik. Besarnya pasar otomotif negeri tirai bambu tersebut, membuat banyak produsen otomotif besar meliriknya.

Sebelum Nissan, beberapa pabrikan besar sudah lebih dulu menyatakan rencana mereka. Tercatat Toyota dan Mercedes Benz sudah mengungkapkan rencana pengembangan mobil listrik di Cina.

Tidak dijelaskan apakah Infiniti akan memproduksi kendaraan listriknya di pasar global atau hanya untuk pasar lokal. Tapi, seorang juru bicara Infiniti mengatakan, bagaimanapun, Infiniti tidak berniat untuk mengekspor sedan litrik mereka dari China.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini