Yuk, Pakai Barang Rumah Tangga untuk Bersihkan Tunggangan R4!

Mulai pelembap rambut sampai tisu bisa digunakan buat membersihkan kendaraan roda empat (R4).

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Yuk, Pakai Barang Rumah Tangga untuk Bersihkan Tunggangan R4!
Sabun dan sampo [Shutterstock].

Suara.com - Idealnya, kendaraan roda empat (R4) kesayangan secara rutin diantar ke salon mobil untuk menerima perawatan spa kendaraan. Yaitu perawatan menyeluruh detailing tunggangan, meliputi eksterior dan interior. Lengkap dengan poles bodi yang membuat tampilan luar super kinclong.

Akan tetapi, selagi acara mengantar ke salon mobil terhambat atau mesti tertunda, sementara "touch up" kecantikan si mobil perlu dilakukan, berikut ada beberapa langkah perawatan dari toyota.astra.co.id.

Menariknya, bahan yang digunakan adalah barang rumah tangga, bukan produk khusus kebutuhan salon mobil. Sehingga bisa digunakan kapan saja.

Berikut adalah empat modalnya:

1. Sampo rambut atau conditioner

Keduanya bisa digunakan untuk untuk membersihkan jok. Namun untuk hasil yang maksimal, pilihlah conditioner mengandung lanolin.

2. Minuman bersoda

Kaca depan tunggangan bila jarang dibersihkan bakal menyisakan kotoran yang mengganggu pandangan. Jarang yang tahu, minuman bersoda bisa digunakan untuk membersihkan bagian ini sampai kinclong. Jangan lupa bilas dengan air sampai bersih.

Minuman bersoda, sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Minuman bersoda, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

3. Tisu bayi

Bisa digunakan untuk membersihkan kaca bagian dalam maupun luar mobil. sering disebut sebagai wet tissue alias tisu basah, bahannya sudah pasti lembut karena digunakan di atas permukaan kulit bayi yang lebih peka dari kulit orang dewasa.

4. Minyak tanah

Berguna untuk membersihkan bagian-bagian berkarat pada tunggangan. Campurlah minyak tanah dengan air lantas bubuhkan ke bagian yang mengalami perkaratan, kemudian lap sampai bersih.

Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini