Hore, DFSK Bakal Segera Ekspor Produk ke Pasar Asia!

Telah miliki pabrik berkapasitas produksi 50 ribu unit per tahun, rencana ekspor siap disasar.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Hore, DFSK Bakal Segera Ekspor Produk ke Pasar Asia!
Peluncuran DFSK Glory 560 yang berlangsung di Jakarta Utara (26/3/2019) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) Dong Feng Sokon (DFSK) menyatakan siap melakukan penambahan jaringan penjualan dan target ekspor ke sejumlah negara Asia.

"Melalui penambahan diler, kami ingin memastikan konsumen bisa mendapatkan pelayanan berkelas dan berstandard tinggi sehingga mereka tetap mendapatkan kepastian kendaraan yang digunakan selalu dalam kondisi terbaik," papar Franz Wang, Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, dikutip dari kantor berita Antara pada Senin (15/4/2019).

Saat ini, DFSK telah memiliki 50 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, dan menargetkan penambahan 40 diler baru hingga akhir 2019. Adapun tujuan penambahan diler tadi bertujuan untuk memastikan layanan purnajual terbaik bagi konsumennya.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, meninjau pabrik mobil PT Sokonindo Automobile yang mengadopsi sistem Industry 4.0 pertama di Indonesia, di Serang, Banten, Selasa. [Antara]
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, meninjau pabrik mobil PT Sokonindo Automobile yang mengadopsi sistem Industry 4.0 pertama di Indonesia, di Serang, Banten, Selasa. [Antara]

Selain penambahan diler, DFSK juga bersiap untuk memasarkan kendaraannya ke pasar Asia menyusul kehadiran pabrik berkapasitas produksi 50 ribu unit per tahun di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten.

Pabrik DFSK di Indonesia sudah mulai memproduksi DFSK Super Cab untuk kendaraan komersial, DFSK Glory 580 untuk kendaraan penumpang, dan memproduksi DFSK Glory 560 sebagai produk terbaru yang akan dikenalkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Pada awal 2019, DFSK telah menjajaki beberapa negara di Asia sebagai pasar ekspor produknya, seperti Bangladesh, Thailand, serta Sri Lanka.

"Skema ekspor untuk kawasan Asia sudah masuk ke dalam rencana kami, khususnya untuk negara-negara di Asia Tenggara. Skema itu akan menjadi peluang untuk kami meningkatkan penjualan dan mencapai target," tukas Franz Wang.

"Selain itu, ekspor juga menjadi bukti yang konkret bahwa kendaraan-kendaraan kami berkualitas tinggi dan bisa diterima di negara-negara lain. Indonesia patut berbangga karena kendaraan hasil anak-anak bangsa bisa diterima di pasar global," tutupnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini