Ingin Menikmati Jalan Tol Ibu Kota? Mungkin Sekarang Saatnya!

Pesta demokrasi NKRI berlangsung hari ini, pantauan ruas jalan tol Jakarta sepi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Ingin Menikmati Jalan Tol Ibu Kota? Mungkin Sekarang Saatnya!
Sejumlah kendaraan melintasi gerbang tol Cilandak Utama di ruas tol Depok-Antasari (Desari), Jakarta. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Arief Hermawan P].

Suara.com - Bila para pengguna jalan raya bebas hambatan atau jalan tol di Ibu Kota Jakarta mesti menelan pil kesabaran setiap hari demi menghadapi volume kendaraan roda empat (R4) yang membeludak, sekarang suasana "baru" bisa dinikmati. Meski sifatnya sementara.

Hari ini, pesta demokrasi Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 digelar serentak di Tanah Air. Dikutip dari kantor berita Antara, sejumlah ruas jalan tol di Jakarta sepi dari kendaraan roda empat (R4) pada hari pencoblosan untuk Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

Dari pantauan Antara, ruas jalan Tol DR Sedyatmo yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan Kota Jakarta sepi dari kendaraan R4. Demikian pula ruas tol Jakarta - Merak, serta dalam kota yang juga sepi.

Suasana di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa (12/2). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]
Suasana di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Bagi para pengguna R4 yang ingin merasakan suasana tol yang senyap dari hiruk-pikuk, inilah salah satu momentumnya. Dengan catatan, tentu saja para pengguna jalan tol tadi telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Atau tengah menuju ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jalan tol sanggup memangkas waktu tempuh sehingga lebih efisien dalam perjalanannya.

Seperti yang disebutkan Mesya Mohammad, pengguna jalan tol yang ditemui di Jakarta. Ia memberikan pendapatnya bahwa sepinya jalan tol ini, "Membuktikan masyarakat sangat antusias mengikuti Pemilu tahun ini. Mereka ingin memilih pemimpin terbaiknya."

Ia sendiri menggunakan jalan tol dari Bandara Soekarno-Hatta setelah mendarat dari Semarang. Mesya Mohammad memilih penerbangan pertama agar bisa menggunakan hak pilihnya di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Sementara pantauan di sejumlah terminal di Bandara Soekarno-Hatta pada pagi hari Pemilu 2019 masih sepi penumpang. Bandara ini juga menyediakan sejumlah TPS, bagi penumpang dan karyawan yang bekerja dan menggunakan hak pilih di bandara itu, dengan kewajiban membawa surat keterangan A5.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini