Pilih Alphard, Apakah Capres Ini Janjian dengan Cawapresnya?

Presiden Joko Widodo meninggalkan Istana Kepresidenan Bogor bersama Ibu Negara Iriana gunakan ini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Pilih Alphard, Apakah Capres Ini Janjian dengan Cawapresnya?
Capres Joko Widodo saat berkunjung ke Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat. Sebagai ilustrasi [Suara.com/M Yasir].

Suara.com - Tunggangan Kepresidenan NKRI saat ini adalah Mercedes-Benz W221 S600L Pullman Guard 2008. Namun saat berangkat menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2019, Presiden Joko Widodo menggunakan kendaraan roda empat (R4) lainnya.

Dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor menuju TPS 08 Kelurahan Gambir, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Joko Widodo naik mobil hias. (Antara)
Joko Widodo naik mobil hias [ANTARA].

Baik Presiden Jokowi maupun Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan atasan berupa kemeja berwarna putih, dipadu bawahan berwarna hitam. Keduanya keluar dari kediaman di Wisma Banyurini, Istana Kepresidenan Bogor. Lantas masuk ke kabin Toyota Alphard bernomor polisi B 2541 TOI untuk menuju TPS 08 di Jakarta Pusat.

Pemilihan kendaraan ini tersimak unik, mengingat Ma'ruf Amin, calon wakil presiden atau cawapres pasangan dari calon presiden atau capres Joko Widodo juga menggunakan tungganan satu merek saat berangkat dari kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat.

Apakah hal ini menandakan bahwa selera otomotif keduanya mirip, atau malahan memang sengaja janjian?

Ditilik dari segi spesifikasinya sendiri, tunggangan Ma'ruf Amin berupa Alphard G lansiran 2018, diperkirakan berharga Rp 1,1 miliar. Dilengkapi fitur pintu geser atau sliding door yang semakin memudahkan akses naik dan turun dari kendaraan, serta dilengkapi tirai untuk memberikan privasi lebih banyak, selain pelapis film pada kaca jendela, kendaraan kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) ini berkonfigurasi 7-seater. Bermesin CVT kapasitas 2.494 cc yang sanggup memasok tenaga sebesar 178 daya kuda, dengan transmisi otomatis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini