Pemilu 2019: Superhero Naik Motor sampai Off-roader Kirim Logistik

Adakah kisah-kisah otomotif terselip dalam Pemilu 2019 di sekitar Anda? Ini beberapa di antaranya.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Pemilu 2019: Superhero Naik Motor sampai Off-roader Kirim Logistik
Personel TNI mengawal rombongan mobil jip Petugas Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) menembus Sungai Jragung saat pendistribusian bilik dan kotak suara Pemilu 2019 ke Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2019) bersama Komunitas Jip Semarang [ANTARA FOTO/Aji Styawan].

Suara.com - Pesta demokrasi berupa Pemilihan Umum atau Pemilu berlangsung serentak di Tanah Air hari ini (17/4/2019). Berbahagialah mereka yang berkesadaran untuk menggunakan hak pilihnya, sekaligus turut menghibur sekitar dengan bantuan maupun penampilan unik.

Dirangkum dari kantor berita Antara, beberapa kejadian mengandung unsur otomotif turut mewarnai agenda politik berupa Pemilu yang berlangsung setiap lima tahun sekali ini.

Antara lain, seperti ditemui di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Jalan Sepakat, Kelurahan Pematang Kapau, Kota Pekanbaru, Riau.

Petugas KPPS melayani warga yang akan memberikan hak suaranya di TPS 5 Pondok Benowo Indah yang bertema super hero di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru].
Petugas KPPS melayani warga yang akan memberikan hak suaranya di TPS 5 Pondok Benowo Indah yang bertema super hero di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru].

Dua sosok superhero domestik dan manca negara hadir di situ, sembari berboncengan menggunakan sebuah kendaraan roda dua (R2) alias sepeda motor. Masing-masing adalah sosok Gatotkaca dan Spiderman. Keduanya lelaki, yang bekerja di jasa penyewaan kostum superhero, yaitu Riau Kostum. Dan sebelum pencoblosan atau menggunakan hak suaranya, kedua pemilih ini telah meminta izin kepada panitia.

Setelah turun dari sepeda motor dan mendaftar, Spiderman dan Gatotkaca pun ikut mengantre untuk masuk ke bilik suara. Kejadian konyol terjadi saat Spiderman mesti membuka kostum di bagian jari kelingking untuk dicelupkan ke botol tinta.

"Agar terlihat unik dan pemilih lainnya ikut mencoblos, agar tidak golput," demikian alasan Ahmad Yani, si pelakon Spiderman yang saat datang ke TPS menyapa para pemilih lainnya dengan kalimat penuh keakraban, "Superhero saja ikut memilih, masa kalian tidak!"

Sementara Rizki, rekan Ahmad Yani yang menjadi Gatotkaca sebatas turut mendampingi Spiderman dan membawa motor, setelah ia sendiri menggunakan hak pilihnya di TPS yang lain.

Pendek kata, para pemilih lainnya ikut bahagia dan terhibur, termasuk mengabadikan kehadiran para superhero ini dengan melakukan swafoto.

Kehadiran para superhero sebagai kostum para petugas TPS juga bisa ditemui antara lain di Bali, Surabaya dan Jakarta.

Di laman berikut adalah TPS becak, sampai bantuan off-roader mengantarkan logistik kesiapan Pemilu 2019.

Selanjutnya chevron_right

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini