Benarkah Kawasaki Siapkan Ninja Versi Listrik ?

Motrik alias motor listrik ini menggunakan baterai yang mudah ditukar dan telah didaftarkan patennya.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Benarkah Kawasaki Siapkan Ninja Versi Listrik ?
Booth Kawasaki di EICMA tahun lalu [Shutterstock].

Suara.com - Beberapa produsen otomotif roda dua (R2) terus mengembangkan sepeda motor listrik alias motrik sebagai kendaraan masa depan, tidak terkecuali Kawasaki. Menariknya, produsen otomotif asal Jepang ini baru saja mengajukan hak paten untuk sepeda motor listrik rancangan mereka. Diduga, motor listrik itu adalah Ninja yang selama ini memang menjadi andalan Kawasaki.

Dikutip dari Electrek, keunggulan yang ditawarkan Kawasaki adalah baterai yang mudah ditukar. Terlihat bahwa bingkai tubular memang masih konvensional, namun dirancang agar bisa dilepas dengan mekanisme engsel atau kait.

Seperti yang tampak pada gambar paten, sisi frame terlihat menyisakan ruang terpisah kosong di bawah tangki. Hal ini memungkinkan rak baterai bisa dengan mudah dikeluarkan dan diganti dengan baterai yang sudah terisi penuh.

Kawasaki Ninja 250 MY 2019 di booth Kawasaki, IMOS 2018, dilengkapi smart key  [Suara.com/Manuel Jegestha Nainggolan]
Kawasaki Ninja 250 MY 2019 di booth Kawasaki, IMOS 2018, dilengkapi smart key [Suara.com/Manuel Jegestha Nainggolan]

Sejauh ini, memang belum diketahui secara pasti sistem yang akan ditawarkan Kawasaki. Akan tetapi setidaknya dari gambar paten yang diajukan terlihat ke arah mana Kawasaki akan melangkah.

Selain itu, meski gambar paten yang diajukan terlihat serupa dengan Ninja, belum ada kepastian dari pabrikan terkait pengembangan Ninja versi listrik.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini