Duh, Penjualan Daihatsu Merosot di Kuartal Pertama 2019

Untungnya, penurunan ini lebih kecil dibandingkan dengan penurunan pasar. Daihatsu Sigra menopang penjualan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Duh, Penjualan Daihatsu Merosot di Kuartal Pertama 2019
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan Daihatsu Sigra pada pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, Tanggerang, Sabtu (13/8).

Suara.com - Sepanjang periode Januari - Maret 2019, penjualan Daihatsu sedikit merosot dengan pencapaian penjualan retail sales 47.490 unit dan wholesales sebesar 50.699 unit.

Serupa dengan pasar otomotif nasional, penjualan retail sales hingga Maret 2019 mencapai 259.491 unit, atau turun sekitar 10,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tidak berbeda, untuk wholesales nasional berada di angka 253.863 unit, turun sekitar 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Great New Xenia Special Edition hanya tersedia 18 unit [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Great New Xenia Special Edition hanya tersedia 18 unit [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Penjualan Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 1,7 persen untuk retail sales, dan 1,8 persen untuk wholesales. Penurunan ini lebih kecil dibandingkan dengan penurunan pasar, sehingga secara pangsa pasar (market share) Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 18,3 persen untuk retail sales, dan 20 persen untuk wholesales.

"Kami bersyukur, walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, masih lebih baik dari penurunan pasar. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada penjualan retail sales Daihatsu, Sigra mendominasi dengan 12.834 unit (27 persen), diikuti oleh Gran Max (PU) 9.731 unit (20,5 persen). Sedangkan Xenia, Terios, dan Ayla berada di kisaran angka sekitar 13 - 14 persen.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini