Wah, Kompetitor Belum Mampu "Ganggu" Penjualan Yamaha Nmax!

Yamaha Nmax, kompetitor Honda PCX ini masih merajai pasar skutik bongsor Tanah Air.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wah, Kompetitor Belum Mampu "Ganggu" Penjualan Yamaha Nmax!
Sepeda motor konsep Honda PCX Electric dipamerkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (31/10/2018). IMOS 2018 digelar Kamis (1/11/2018). Sebagai ilustrasi penantang Yamaha Nmax [Suara.com/Muhaimin A Untung].

Suara.com - Penjualan Yamaha Nmax di kelas skutik bongsor sepertinya belum terganggu oleh kehadiran kompetitor, yakni Honda PCX. Meski keduanya saat ini terus bersaing sengit, namun skutik andalan Yamaha ternyata masih lebih unggul dalam soal penjualan.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, sejauh ini penjualan Nmax di dalam negeri masih aman-aman saja.

Bahkan ia mengklaim, Yamaha Nmax berhasil mengalami kenaikan signifikan lebih dari 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Yamaha Nmax, Xmax, Tmax. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]
Yamaha Nmax, Xmax, Tmax. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

"Kami tidak mau mengomentari kompetitor, karena kami masih market leader. Kami menikmati kenaikan, bahkan di beberapa area cukup signifikan penjualannya," kata Dyonisius Beti, di Jakarta, baru-baru ini.

Ia menambahkan, bahwa sampai saat ini penjualan Yamaha Nmax juga belum bisa terpenuhi 100 persen. Terutama wilayah di luar Jabodetabek.

"Ada inden, namun tak seperti dahulu, dan tergantung dari areanya. Seperti untuk wilayah Indonesia Timur sangat kekurangan, indennya bisa mencapai satu bulan," terangnya.

Terkait dengan kapasitas produksi NMax sendiri, ada kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya 20.000-25.000 unit di awal tahun. Saat ini sudah mencapai 40 ribuan unit per bulannya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini