Toyota C-HR Hybrid Siap Menapak di Jakarta Pekan Depan

Ingin tunggangan terelektrifikasi? Toyota C-HR Hybrid bisa menjadi wacana menarik.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Toyota C-HR Hybrid Siap Menapak di Jakarta Pekan Depan
Toyota C-HR dalam sebuah pameran otomotif di Bangkok, Thailand, 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa Toyota C-HR versi hybrid atau hibrida akan diluncurkan pada pekan keempat April 2019. Model ini menjadi alternatif bagi produk serupa yang menggunakan mesin berbahan bakar bensin.

Dikutip dari kantor berita Antara, Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM dalam temu media di Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019) memberikan konfirmasi seputar peluncuran varian produk versi hybrid bagi model Toyota C-HR yang masuk ke dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) itu.

Franciscus Soerjopranoto menjelaskan bahwa 2019 adalah saat yang tepat untuk mengenalkan model Toyota C-HR hybrid terbaru. Salah satu alasannya, kemunculan produk ini menjadi bagian dari langkah perusahaan untuk bersiap menuju era kendaraan terelektrifikasi. Selaras dengan langkah pemerintah yang tengah menyiapkan peraturan kendaraan ramah lingkungan.

"Untuk itu kami persiapkan. Hybrid yang ingin diperkenalkan. Jadi tidak menunggu policy-nya juga. Apa lagi kalau dilihat kami juga sudah memperkenalkan model hybrid sejak beberapa tahun lalu," tutur Franciscus Soerjopranoto.

Lantas ia melanjutkan tentang konfirmasi produk itu, "Ya benar, Toyota C-HR. Nanti akan kami jelaskan pada 22 April."

Franciscus Soerjopranoto juga mencontohkan bahwa satu model dengan varian berbeda bisa saja dilempar ke pasar dalam waktu tidak bersamaan.

Toyota Fortuner TRD Sportivo versi sebelumnya, yang dipamerkan di Thailand [Shutterstock].
Toyota Fortuner TRD Sportivo yang dipamerkan di Thailand. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

"Seperti 2016, peluncuran Fortuner pada Januari. Akan tetapi versi TRD dikenalkan pada Agustus saat GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show)," katanya mencontohkan.

"Ini juga sama. Versi hybrid muncul setelah Toyota C-HR satu tahun diluncurkan. Karena, pemerintah juga memiliki keinginan lebih ke arah elektifikasi. Makanya, kami ingin kenalkan hybrid," tandas Franciscus Soerjopranoto.

Hanya, sampai kini belum dipaparkan baik soal harga maupun spesifikasi Toyota C-HR Hybrid. Juga tidak dijelaskan apakah model baru ini akan didatangkan dari Thailand atau Jepang.

Sementara untuk versi mesin bensin sendiri, dari situs resmi Toyota Astra Motor diketahui bahwa Toyota C-HR memiliki spesifikasi mesin 2ZR-FBE, DOHC 16 katup dengan VVT-i, 4 silinder segaris, kapasitas mesin 1.978 cc, transmisi 7-percepatan, serta luaran 141 Ps pada 6.400 rpm.  Dan label harga yang diterakan adalah Rp 492.350.000.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini