All New Toyota C-HR Hybrid Ramaikan Produk Elektrifikasi Indonesia

Diberi label sekitar Rp 30 juta lebih mahal, All New Toyota C-HR Hybrid produksi emisi lebih rendah.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
All New Toyota C-HR Hybrid Ramaikan Produk Elektrifikasi Indonesia
All New Toyota C-HR Hybrid adalah produk telektrifikasi mendukung putusan pemerintah [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Toyota C-HR Hybrid untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

"Kami berharap, selain melengkapi line-up Toyota, kehadiran varian SUV (Sport Utility Vehicle) Toyota ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraanlistrik di sektor otomotif nasional seperti yang direncanakan pemerintah," ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM, di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Selaras namanya, produk teranyar Toyota tadi menggunakan teknologi hybrid dengan dua motor penggerak, yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.

Sementara untuk urusan tenaga, All New C-HR Hybrid mengandalkan mesin 2ZR-FXE dengan power 100 PS yang dipadukan motor listrik bertenaga 36 PS. Konsumsi bahan bakarnya sendiri diklaim lebih efisien 62 persen dibandingkan varian konvensional sehingga emisinya CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60 persen.

Tidak hanya itu, demi memenuhi pemintaan konsumen, Toyota juga telah melakukan sejumlah penyegaran agar tampilan Honda C-HR terlihat lebih stylish. Perubahan ini antara lain terlihat pada bagian velg dan lampu utama yang sudah menggunakan LED.

Perhatikan desain velg serta emblem hybrid yang keren dari Toyota C-HR Hybrid [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Perhatikan desain velg serta emblem hybrid yang keren dari Toyota C-HR Hybrid [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Selain melakukan sejumlah improvement, kami juga memperkenalkan warna baru yaitu Radiant Green," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Terkait harga, All New Toyota C-HR Hybrid diberi label Rp 523 juta atau beda sekitar 30 juta lebih tinggi, dibandingkan model konvensional yang berbahan bakar bensin.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini