Toyota Siap Bawa Jajaran Mobil Ramah Lingkungan, Asal ...

Bukan kali perdana Toyota menurunkan produk hibrida atau hybrid di Tanah Air. Inilah kebijakan global mereka.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Siap Bawa Jajaran Mobil Ramah Lingkungan, Asal ...
All New Toyota C-HR Hybrid saat diluncurkan di Jakarta. Perhatikan emblem "hybrid" yang disematkan [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku siap menghadirkan berbagai produk ramah lingkungan di Indonesia. Hanya, Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM mengatakan masih menunggu fokus dari pemerintah terkait kebijakan mobil ramah lingkungan.

"Kami harus melihat concern dari pemerintah. Dan kami juga harus memikirkan hal lain dari segi biaya dan teknologi apa saja yang harus dikembangkan dan diminati konsumen," kata Yoshihiro Nakata, usai seremoni peluncuran All New Toyota C-HR Hybrid, di Jakarta, Senin(22/4/2019).

Yoshihiro Nakata menambahkan, bahwa Toyota sendiri saat ini sudah memiliki teknologi yang lengkap untuk mobil ramah lingkungan. Artinya, perusahaan sudah siap, terlebih prinsipal juga sudah mengarah ke tunggangan yang ramah lingkungan.

Haluan luks lagi agresif milik All New Camry 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Haluan luks lagi agresif milik All New Camry 2019. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

"Toyota Global memang memilik kebijakan masa kini. Contohnya, pada 2020 kami menargetkan 20 model electric vehicle," ujar Yoshihiro Nakata.

Di Indonesia, Toyota sudah mulai menghadirkan mobil ramah lingkungan melalui Toyota Prius, kemudian diikuti Toyota Camry Hybrid, Alphard, dan yang terbaru adalah All New Toyota C-HR Hybrid.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini