Taksi Blue Bird Gunakan Mobil Listrik, Berapa Tarifnya?

Armada taksi mobil listrik Blue Bird terdiri dari 25 unit BYD e6 A/T dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T, akan mulai melayani publik pada pada Mei 2019.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Achmad Fauzi
Taksi Blue Bird Gunakan Mobil Listrik, Berapa Tarifnya?
Blue Bird memperkenalkan armada taksi mobil listrik di Jakarta, Senin (22/4/2019). [Suara.com/Dok Blue Bird]

Suara.com - Blue Bird, Senin (22/4/2019), resmi memperkenalkan armada mobil listrik dalam jajaran taksinya. Sebagai tahap awal perusahaan itu menggunakan 29 unit mobil buatan BYD dan Tesla.

Armada taksi mobil listrik Blue Bird itu, yang terdiri dari 25 unit BYD e6 A/T dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T, akan mulai melayani publik pada pada Mei 2019.

Lantas, berapakah tarif taksi mobil listrik Blue Bird itu?

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, tarif mobil listrik untuk masih sama dengan tarif taksi biasanya.

Untuk diketahui, saat ini pengaturan tarif taksi masih diatur oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Tarif taksi diatur dalam aturan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 117 Tahun 2018 Tentang Angkutan Umum Tidak Dalam Trayek.

"Harga belum ditentukan, sementara pakai harga yang lama. tapi kalau memang ada perubahan, nanti kita buat," kata Budi saat ditemui usai peluncuran taksi Mobil Listrik di Kantor Pusat Blue Bird, Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Sementara, Direktur PT Blue Bird Tbk (BIRD), Adrianto Djokosoetono mengungkapkan, tarif taksi mobil listik nantinya bakal sama pada tarif taksi biasanya.

Dia menerangkan, untuk layanan taksi mobil listrik Blue Bird tarif yang dikenakan untuk buka pintu Rp 6.500 dan tarif perjalanannya Rp 4.500 per kilometer.

Sedangkan, untuk layanan taksi mobil listrik Silver Bird tarif yang dikenakan untuk buka pintu sebesar Rp 17.000 dan tarif perjalanannya Rp 9.000 per kilometer.

"Masih sama dengan Blue Bird lainnya, karena saat ini belum dapat mobil murah, walaupun tarifnya lebih murah," ujar Adrianto.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini