Kalau Taksol Dapat Order Begini, Sebaiknya Ditolak atau Tidak?

Diberi order tidak umum bisa membuat driver taksol alias taksi online keder juga.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Kalau Taksol Dapat Order Begini, Sebaiknya Ditolak atau Tidak?
Mobil pengangkut peti jenazah. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Memang ada semacam ujar-ujar yang menyatakan bahwa para driver ojol alias ojek online serta taksol atau taksi online itu "serba guna", bisa diorder untuk berbagai kebutuhan. Semisal tempo hari ada driver ojol mendapat order buat memindahkan ular sawah dari kamar mandi.

Kali ini adalah cerita dari taksol yang mendapatkan order bikin merinding. Seperti yang dikisahkan lewat media sosial Facebook oleh pemilik akun Motuba. Permintaannya yaitu ... mengantarkan jasad atau jenazah.

Karena keder, driver taksol pun kontan menolak orderan dari customer itu.

"Waduh gimana yah, bukannya saya nggak mau nolong. Saya nggak biasa mbak," begitu tulis driver taksol lalu diunggah pula screenshot yang kemudian tampil di media sosial Facebook.

Screenshot order seram [Facebook: Motuba].
Screenshot order seram [Facebook: Motuba].

Komentar dari para pembacanya pun beragam. Ada yang membenarkan bahwa order sebaiknya tak diambil, dan ada pula sebaliknya. Justru mesti dijemput, sehingga bawa berkah.

Begini pendapat mereka:

"Kata sesepuh dulu, mbahnya mbah buyutnya buyut, kalo mobil kerja trus bawa orang meninggal gitu bakal mati rejeki mobil itu, mbah. Katanya sih mbah, mitosnya," demikian jelas Roni Sailorman.

"Sedikit cerita dari saya mbah, pernah bawa jenazah yang tenggelam 2 hari di kali, karena memang motuba (mobil tua bangka, Red) saya udah modif supercar (2 jok doang) jadi yang belakang sedikit lega. Dan setelah kejadian itu, alhamdulillah seakan rejeki diperlancar, selalu ada saja yang datang dan datang lagi," tulis salah satu driver taksol yang pernah mendapatkan order serupa, yaitu Dhanu Pake Lifebuoy.

Jadi sebaiknya bagaimana? Diterima atau ditolak secara halus?

Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini