Ini Pentingnya Kehadiran Presiden NKRI untuk Membuka IIMS 2019

Tak hanya pameran otomotif serta target penjualan di IIMS 2019. Ada sisi penting lainnya di sini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Ini Pentingnya Kehadiran Presiden NKRI untuk Membuka IIMS 2019
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ketika membuka Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta [Suara.com/Bowo Dwi Raharjo].

Suara.com - Bahwa gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 adalah salah satu pameran otomotif besar di Tanah Air, memang sudah tidak asing lagi. Selain memamerkan berbagai produk kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) paling mutakhir sekaligus terjadi arus perputaran Rupiah, juga benar adanya. Namun ada sisi lain yang tak kalah penting.

Dikutip dari kantor berita Antara, pada Rabu malam (24/4/2019) Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh sebagai pihak penyelenggara menilai bahwa kehadiran Presiden NKRI Joko Widodo untuk membuka IIMS 2019 sangat penting.

Hal ini menyusul keikutsertaan 11 perguruan tinggi di Indonesia yang memamerkan karya otomotif mereka di ajang IIMS 2019.

"Sebanyak 11 perguruan tinggi ini memamerkan kendaraan Formula Listrik dalam Telkomsel IIMS 2019. Kehadiran Presiden Joko Widodo akan menjadi bentuk dukungan bagi karya mahasiswa-mahasiswa yang ikut serta dalam acara ini," papar Hendra Noor Saleh.

Ia menambahkan, karya-karya otomotif anak bangsa selalu hadir dalam setiap penyelenggaraan IIMS sejak 2017, dengan eksplorasi produk yang lebih jauh.

Pada IIMS 2017, karya-karya otomotif mahasiswa Indonesia sebatas menjadi produk pameran. Sedangkan untuk IIMS 2018, karya otomotif mahasiswa sudah bisa diuji-coba oleh pengunjung.

"Pada tahun ini, kami akan membuat kompetisi Formula E-Racing. Kompetisi itu berupa balap di area aspal, selain tersedia area uji coba di lokasi pameran, Jakarta International Expo atau JIExpo," tandas Hendra Noor Saleh yang kerap disapa Ko Hen.

Sebagai catatan, di sektor partisipan, bakal hadir 36 merek kendaraan, yang meliputi kendaraan roda empat (R4) maupun roda dua (R2).

Suasana pameran IIMS 2018 di Jakarta, Jumat (20/4). [Antara/Zarqoni Maksum]
Suasana pameran IIMS 2018 di Jakarta  [ANTARA/Zarqoni Maksum]

Dari R4 terdapat nama-nama seperti Audi, Mercedes-Benz dan Volkswagen, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, FIN Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, serta Wuling.

Sedangkan dari R2 bakal tampil Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph sampai Vespa. Dan mungkin ditambah Lambretta Indonesia.

Untuk tiket IIMS 2019, terdapat kategori Weekdays Experience (Senin – Kamis) senilai Rp 50.000,per orang, serta kategori Weekends Experience (Jumat – Minggu, dan hari libur) sebesar Rp 70.000 per orang.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini