Resmikan IIMS 2019, Menperin Apresiasi Industri Otomotif-Telekomunikasi

Era otomotif Indonesia terus mengarah kepada integrasi telekomunikasi dan basis informasi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Resmikan IIMS 2019, Menperin Apresiasi Industri Otomotif-Telekomunikasi
Menperin Airlangga Hartarto dalam seremoni pembukaan Telkomsel IIMS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 secara resmi dibuka Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto di Jakarta International Expo atau JIExpo Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019).

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto mengapresiasi kolaborasi antara industri otomotif dan telekomunikasi yang terjadi tahun ini. Demikian juga dilakukan di negara-negara maju.

"Ini apresiasi otomotif dan telekomunikasi. Karena, ke depan kita tidak hanya berbicara highway akan tetapi highway network. Karena autonomous vehicle menggunakan telekomunikasi sebagai basis informasi terutama traffic. Jadi, informasi akan masuk dengan cepat," ujar Airlangga Hartarto saat membuka Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 atau IIMS 2019.

Sementara itu, Lilik Oetama, Komisaris Utama Dyandra Promosindo merasa optimistis bila gelaran tahun ini akan sukses dan memenuhi target.

"Kami targetkan tahun ini bisa mencapai 500 ribu pengunjung dan total transaksi 4 triliun," ungkap Lilik Oetama.

Pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini akan berlangsung mulai 25 April sampai 5 Mei 2019.  Adapun tema yang diangkat kali ini adalah "Your Infinite Automotive Experience".

Telkomsel IIMS 2019 resmi dibuka oleh Menperin Airlangga Hartarto [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Telkomsel IIMS 2019 resmi dibuka oleh Menperin Airlangga Hartarto [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

IIMS 2019 akan diikuti 36 merek otomotif roda empat (R4) dan roda dua (R2). Beberapa produsen mobil yang telah memastikan berpartisipasi dalam IIMS 2019 antara lain Chevrolet, Datsun, DFSK, Mercedes-Benz, BMW, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sementara itu peserta dari kendaraan R2 antara lain Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini