Pesan Motrik Gesits via IIMS 2019, Usai Lebaran Sudah Menghuni Garasi!

Hadir di pentas IIMS 2019, motor listrik alias motrik buatan anak negeri siap segera diboyong pulang. Ini harganya.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Pesan Motrik Gesits via IIMS 2019, Usai Lebaran Sudah Menghuni Garasi!
Penampilan Gesits dalam IIMS 2019 [Suara.com/Arief Hermawan].

Suara.com - Asyiknya ikut berpartisipasi langsung dalam upaya mengurangi polusi udara lewat pemakaian motor listrik alias motrik di Indonesia. Tengok saja Gesits, motrik buatan anak negeri yang muncul di Telkomsel Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019. Berlangsung lebih dari 10 hari (25/4-5/5/2019) serta dipentaskan di Jakarta International Expo atau JIExpo, Pademangan, Kemayoran, Jakarta.

Asyiknya lagi, motrik Gesits yang berspesifikasi skutik listrik buatan PT Gesits Technologies Indo (GTI) itu sudah langsung bisa dipesan sepanjang perhelatan IIMS 2019.

“Bagi konsumen yang memesan skutik listrik Gesits di Telkomsel IIMS 2019, produknya akan sampai di rumah pada Juni 2019. Tentunya pemesan yang mendaftar terlebih dahulu akan menjadi prioritas agar mendapatkan unit terlebih dahulu,” papar Harun Sjech, Chief Executive Officer (CEO) PT GTI.

Diberi label Rp 24,95 juta atau memenuhi janji sebelumnya bahwa produk ini akan dilepas dengan harga di bawah Rp 30 juta off the road Jakarta, sebelumnya motrik atau skutik listrik Gesits telah mendapatkan respon positif dari Presiden NKRI Joko Widodo.

Telah dijajal di seputaran Istana Negara di Jakarta, saat itu Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi menyatakan akan memesan sebanyak 100 unit.

Diberi label di bawah Rp 30 juta, inilah produk Gesits karya anak negeri [Suara.com/Arief Hermawan].
Diberi label di bawah Rp 30 juta, inilah produk Gesits karya anak negeri [Suara.com/Arief Hermawan].

Harun Sjech menambahkan bahwa tahun ini menjadi awal dari perjalanan PT GTI di Indonesia. Setelah lama mempersiapkan keberadaannya, skutik listrik Gesits benar-benar lahir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kabar dari Newsroom Telkomsel Indonesia International Motor Show menyatakan bahwa Gesits bakal dijadikan unit transportasi internal di beberapa perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Dengan garansi selama tiga tahun, skutik listrik Gesits memiliki spesifikasi permanent magnet synchronous motor 2kW rated dan 5 kW peak. Tenaga maksimal mencapai 5 kW pada 3.600 rpm, serta torsi maksimal sebesar 30 Nm pada 0 - 2.125 rpm.  Untuk akselerasi 0 - 50 km per ja dibutuhkan waktu 5 detik, dengan kecepatan puncak 70 km per jam. Dengan penggunaan single battery bisa dicapai jarak 50 km, sedangkan dengan dual battery mencapai dua kali lipat jaraknya, yaitu 100 km.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini