Via IIMS 2019, Honda X-ADV Resmi Dijual di Indonesia

Honda X-ADV dijual di Indonesia dalam rentang harga Rp 435.000.000 hingga Rp 450.000.000.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Via IIMS 2019, Honda X-ADV Resmi Dijual di Indonesia
Honda X-ADV diluncurkan di arena IIMS 2019 di Jakarta, Kamis (25/4/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show 2019 (IIMS 2019), PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV di Indonesia.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda X-ADV yang diboyong langsung dari Jepang ditujukan untuk para penggemar touring. Dipacu mesin 745cc twin-cylinder, Honda X-ADV diklaim mampu menjawab kebutuhan para pecinta motor big bike di Indonesia.

“Kami optimistis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pecinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan,” ujar Inuma, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019).

Honda X-ADV tampil tangguh dan unik dengan karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Siluet yang tegak dan lurus, dipadukan dengan style bodi yang padat sehingga semakin menonjolkan tampilan petualang dari model ini.

Sedangkan kesan maskulin dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard, sehingga memberikan gaya petualangan yang lebih maksimal di setiap jenis medan jalanan.

Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara sehari-hari maupun touring jarak jauh, Honda X-ADV dilengkapi windshield untuk melindungi pengendara dari angin kencang yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian. Model ini juga dirancang dengan posisi berkendara tegak, sehingga memberikan visibilitas yang nyaman bagi pengendara.

Honda X-ADV juga dilengkapi dengan sistem LED pada semua pencahayaan. Dengan lampu depan memiliki desain yang ramping serta penggunaan lampu belakang dengan lensa ganda, semakin memberikan tampilan yang berbeda saat dikendarai di jalanan.

Model ini menggunakan inverted front fork berukuran 41mm yang mampu menghadirkan pengendalian optimal ketika melibas berbagai kondisi jalan, dengan sistem pengereman menggunakan kaliper bertipe radial dengan 4 piston, didukung piringan cakram teknologi ABS (Antilock Braking System) berukuran 296 mm.

Suspensi belakang dilengkapi terknologi Pro-link swing arm untuk menahan guncangan di bagian belakang dengan 10 level pengaturan Rear Shock Preload. Honda X-ADV juga dilengkapi oleh velg stainless dan ban dengan profil alur kotak-kotak yang memberikan kestabilan dan handling yang nyaman digunakan untuk kebutuhan dual purpose serta memberikan kesan gagah.

Untuk urusan tenaga, Big bike teranyar dari Honda ini dibekali mesin 745cc, liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

Honda X-ADV dijual di Indonesia dalam rentang harga Rp 435.000.000 hingga Rp 450.000.000 (on the road DKI Jakarta).

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini