Tangguh, Inilah Xpander AP4 yang Bakal Melibas Lintasan Reli

Masih belum rampung total, besutan reli ini sudah diboyong ke panggung. Diantar langsung oleh sang atlet.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tangguh, Inilah Xpander AP4 yang Bakal Melibas Lintasan Reli
Mitsubishi Xpander AP4 dalam IIMS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Berbincang soal cabang olah raga otomotif reli atau rally memang seru. Produk-produk mass production alias produksi massal digeber melibas lintasan off-road. Salah satu atlet Tanah Air yang pakar soal ini adalah Rifat Sungkar, pereli nasional sekaligus brand ambassador Mitsubishi Motors.

Dalam perhelatan industri otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo) di Pademangan, Kemayoran, Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan mobil konsep berbasis Xpander bernama AP4.

Tentu saja produk ini dikenalkan oleh Rifat Sungkar, pereli sekaligus brand ambassador Mitsubishi Motors tadi. Rencananya, ia akan berlaga di Asia Pacific Rally Championship 2019 membesut Xpander AP4.

"Produk ini begitu inspiratif bagi saya, karena Mitsubishi mempunyai sejarah penting di ajang motorsport dunia. Bahkan impresi saya ketika mencoba Xpander pertama kali di Jepang 2,5 tahun yang lalu sangat baik, terutama dalam hal handling dan suspensi," ujar Rifat Sungkar ketika t memperkenalkan Xpander AP4 di IIMS 2019.

Booth Mitsubishi di IIMS 2019. Tersimak sarat kegiatan outdoor dan memicu adrenalin [Suara.com/ukirsari].
Booth Mitsubishi di IIMS 2019. Tersimak sarat kegiatan outdoor dan memicu adrenalin [Suara.com/ukirsari].

Modifikasi yang dilakukan atas Mitsubishi Xpander AP4 terlihat dari body kit yang agresif khas tunggangan balap, termasuk sayap belakang berdimensi besar. Sementara bagian eksterior yang belum sepenuhnya selesai dikerjakan masih ditutupi dengan stiker kamuflase.

Pereli nasional, Rifat Sungkar (suara.com/Deny Yuliansari).
Pereli nasional, Rifat Sungkar [Suara.com/Deny Yuliansari].

Rifat Sungkar juga menambahkan bahwa Xpander AP4 saat ini masih dalam tahap pengembangan dan akan selesai pengerjaannya dalam beberapa bulan ke depan.

Hasil akhir dari Xpander AP4 dijanjikan MMKSI akan dipamerkan kemudian atau di waktu mendatang, saat digelarnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini