Sederhana, Inilah 3 Koleksi Mobil Anies Baswedan

Kira-kira mobil apa saja ya?

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Sederhana, Inilah 3 Koleksi Mobil Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Suara.com/Tyo)

Suara.com - Tunggangan para pejabat Indonesia selalu menarik untuk dibahas. Seperti halnya dengan koleksi mobil milik Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang jarang terekspos.

Selama ini, Anies Baswedan diketahui hanya memiliki motor klasik Vespa Sprint lansiran tahun 1968. Kendaraan tersebut merupakan warisan dari sang ayah yang digunakan pria 49 tahun itu sejak duduk di bangku SMA.

Tapi ternyata skuter itu bukan satu-satunya yang dimiliki Anies Baswedan. Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di tahun 2016, ia juga mengoleksi sejumlah mobil.

Menariknya, koleksi mobil Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu boleh dikatakan sungguh merakyat. Pun kalau ditotal harganya, sederet mobil itu senilai Rp 352 juta.

Kira-kira mobil apa saja ya? Biar nggak penasaran, ini dia jawabannya.

1. Toyota Avanza

Ilustrasi mobil Toyota Avanza. [Toyota.astra.co.id]
Ilustrasi mobil Toyota Avanza. [Toyota.astra.co.id]

Jarang yang tahu kalau Anies Baswedan menyukai mobil selera rakyat, Toyota Avanza. Mobil itu keluaran tahun 2013 dan memiliki harga Rp 112 juta. Kalau dilihat dari spesifikasinya, Toyota Avanza ditenagai mesin berkapasitas 1,329 cc yang mampu menyemburkan tenaga 91 HP.

2. Toyota Kijang Innova

Kijang Innova, salah satu varian MPV andalan Toyota di Indonesia (Shutterstock).
Kijang Innova, salah satu varian MPV andalan Toyota di Indonesia (Shutterstock).

Satu pabrik tapi beda merek, Anies Baswedan juga memiliki mobil Toyota Kijang Innova lansiran tahun 2008. Mobil dengan daya muat delapan orang tersebut dibanderol Rp 105 juta di tahun 2016.

3. Mazda 2

Mazda 2. (mazda.co.id)
Mazda 2. (mazda.co.id)

Beda dari kendaraan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta mempunyai mobil berjenis hatchback, Mazda 2. Anies Baswedan membeli mobil berkapasitas mesin 1,496cc tersebut dengan harga Rp 135 juta. 

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini