Volvo Hadirkan Aplikasi Khusus Untuk Bantu Pemobil Usai Kecelakaan

Aplikasi bernama Car Accident Advisor ini, diklaim akan membantu pemobil.

Suara.Com
Dany Garjito | Praba Mustika
Volvo Hadirkan Aplikasi Khusus Untuk Bantu Pemobil Usai Kecelakaan
Logo merek mobil Volvo (Shutterstock).

Suara.com - Setiap pemobil pasti tidak ingin mengalami kecelakaan, meski tidak sampai luka, tapi mobil yang penyok juga bikin pusing. Produsen mobil asal Swedia, Volvo baru saja meluncurkan aplikasi khusus yang akan membantu pemobil usai alami kecelakaan.

Dilansir Carscoops, aplikasi bernama Car Accident Advisor itu bakal memberikan bantuan dan panduan kepada si pemilik mobil.

Aplikasi ponsel ini, juga bisa terhubung via sistem komunikasi SOS di dalam mobil, dan tersedia untuk mobil Volvo yang diproduksi mulai tahun 2015.Untuk mobil Volvo yang diproduksi sebelum tahun 2015, masih bisa menghubungi Volvo Car Customer Care.

Lebih detail mengenai aplikasi tersebut, Car Accident Advisor bisa digunakan untuk layanan darurat, dokumentasi kecelakaan, klaim asuransi digital hingga perbaikan dan servis.

Car Accident Advisor akan membantu pengemudi untuk mengambil gambar bagian mobil yang alami kecelakaan dan lokasi kejadian, sementara aplikasi akan membantu menghubungi pemobil ke pihak asuransi dan membantu mencari bengkel terdekat.

Volvo berharap layanan di aplikasi ini akan mempercepat waktu perbaikan dan meningkatkan pelayanan pada pengguna mobil Volvo.

Sumber video: YouTube/Volvo Car USA

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk pemilik mobil Volvo di Amerika Serikat.

Kira-kira, aplikasi khusus untuk membantu pemobil usai alami kecelakaan ini bakal dirilis di Indonesia atau tidak, ya? Mari kita tunggu saja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini