Mitsubishi Siap Recall Xpander Bila Ada Keluhan di Indonesia

Sebelumnya, keluhan teknis Mitsubishi Xpander terjadi di Filipina. Saat ini tengah dilakukan investigasi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Siap Recall Xpander Bila Ada Keluhan di Indonesia
Mitsubishi Xpander dalam balutan warna hitam keren [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Belum lama ini, pengguna Mitsubishi Xpander di Filipina mengeluh soal kendala teknis yang terjadi atas produk kategori Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) racikan Cikarang, Jawa Barat. Rata-rata konsumen mengeluhkan mobil mereka mati mendadak saat sedang melaju.

Menanggapi hal ini, Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, di Indonesia belum ditemui keluhan serupa.

"Xpander di Indonesia belum ada kasus seperti itu, jadi masih diidentifikasi," ujar Irwan Kuncoro, di Jakarta, baru-baru ini.

Saat melakukan ekspor, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) selaku pabrikan Mitsubishi memilih Filipina sebagai negara tujuan ekspor pertama Mitsubishi Xpander. Negara tetangga Indonesia dalam lingkup ASEAN ini dipilih mengingat kebutuhan mereka terhadap kendaraan tipe MPV ini relatif lebih tinggi dibandingkan negara-negara lainnya.

Namun saat ditanyai apakah komponen yang digunakan untuk pasar Indonesia dan Filipina sama, Irwan Kuncoro pun tidak menampik bila semua komponen yang digunakan sama.

"Ya harusnya sama, hasil investigasinya juga belum keluar. Harusnya secepatnya," kata Irwan Kuncoro.

Terakhir, Irwan Kuncoro menegaskan, intinya pasti MMKSI akan mengadakan service campaign recall jika memang terjadi di Indonesia.

"Karena memang kami bertanggung jawab terhadap kualitas produk, terlebih soal safety," tutupnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini