Keren, Pameran Mobil Klasik di Bali Mencetak Rekor MURI

Keelokan mobil serta motor kategori klasik mengundang penonton di Denpasar, Bali. Rekor MURI pun disabet.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Keren, Pameran Mobil Klasik di Bali Mencetak Rekor MURI
Pengunjung melihat mobil tua dalam pameran mobil dan motor antik di Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2019). Sekitar 500 mobil dan motor klasik dari tahun 1913 hingga 1988 dipamerkan pada kegiatan tersebut untuk menyambut Hari Kebangkitan Nasional dan tercatat dalam rekor MURI sebagai pameran mobil dan motor klasik terbanyak [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo].

Suara.com - Menyebut kendaraan klasik, baik berupa motor atau mobil, senantiasa mengundang penyuka otomotif untuk meniliknya. Sebut sebagai contoh, saat berlangsung gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show atau Telkomsel IIMS 2019. Booth yang memajang beberapa koleksi Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) senantiasa menjadi sasaran pengunjung untuk swafoto atau selfie.

Saat itu, yang dipajang antara lain adalah Chevrolet Special Deluxe 2-Doors (1941), Austin Seven (1920), Jaguar XK 150 (1959), Chevrolet Bel Air (1957), Oldsmobile 2-Doors (1958), serta Citroen DS (1969).

PPMKI sendiri berdiri pada 13 November 1978 dan memiliki sembilan chapter yang berada di wilayah, Sumatera, Jawa, serta Bali.  Dan setelah turun berpartisipasi dalam Telkomsel IIMS 2019, kini giliran PPMKI Provinsi Bali menggelar pameran di Lapangan Margarana, kawasan Renon, Denpasar, Bali.

Dikutip dari kantor berita Antara, acara pameran mobil dan motor klasik yang dihelat akhir pekan ini (19/5/2019) berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Salah satu alasannya, karena  memenuhi kriteria: kendaraan dan motor klasik dipamerkan dalam satu tempat, dan paling banyak diikuti peserta.

Gede Agus Mahendra Pendit, Ketua PPMKI Provinsi Bali di Denpasar, Bali, pada Minggu (19/5/2019) memaparkan bahwa kegiatan pameran terbesar ini adalah yang pertama kali di Pulau Dewata, dalam menyambut peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2019.

"Pameran ini melibatkan 500 unit mobil klasik dan sedikitnya seribu motor klasik. Dengan demikian pihak penilai menobatkan untuk mendapatkan Rekor MURI," jelasnya seraya menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kerjasama PPMKI Bali dengan Polda serta Pemerintah Provinsi Bali.

Sementara Jos Dharmawan, Ketua Pembina PPMKI Bali menambahkan bahwa pameran kendaraan klasik itu mendapatkan simpati dari masyarakat serta penggemar mobil dan motor klasik. Lewat pameran ini, diharapkannya agar anak-anak muda agar lebih kreatif dan mengenal mode transportasi sejak zaman dahulu.

Selamat kepada PPMKI Bali untuk rekor MURI yang berhasil diraih!

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini