Honda Monkey Siap Mengaspal di Indonesia Tahun Ini ?

PT Astra Honda Motor (AHM) sudah dua kali memboyong Honda Monkey dalam sebuah gelaran otomotif.

Suara.Com
Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Monkey Siap Mengaspal di Indonesia Tahun Ini ?
Honda Monkey. [Shutterstock]

Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah dua kali memboyong Honda Monkey dalam sebuah gelaran otomotif. Namun, sampai saat ini produsen berlogo sayap mengepak tersebut belum juga memberi kejelasan terhadap nasib dari motor ikonik ini.

Menanggapi kabar Honda Monkey, Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya hanya mengatakan, tunggu di semester kedua.

"Studi Monkey memang sudah tahap final, mudah-mudahan akan kita lihat semester dua hasilnya positif," ujar Thomas, di Jakarta, baru-baru ini.

Ditanyai, jika Honda Monkey siap mengaspal pada semester kedua tahun ini. Thomas pun masih mengelak dengan mengatakan tunggu semester kedua.

Sebuah sepeda motor Honda Monkey dipamerkan di Jerman pada Agustus 2017. [Shutterstock]
Ilustrasi sebuah sepeda motor Honda Monkey. [Shutterstock]

"Artinya animo memang besar. Jadi tinggal tunggu analisanya hasil positif," terang Thomas.

Secara desain, Honda Monkey memang tetap mempertahankan gaya klasik milik CZ100. Rangkanya mungil dan model lampu bulat yang klasik.

Meski demikian, Monkey terbaru sudah dapat sentuhan modern. Salah satunya, lampu depan dan belakangnya sudah menggunakan full LED, ditambah panel instrumen digital.

Ada juga fitur alarm & answer back system, untuk memberikan perlindungan lebih terhadap motor dari tindak pencurian. Sedangkan kaki-kaki sudah dibekali suspensi depan model upside down.

Dari segi dapur pacu, Honda Monkey dibekali mesin 125 cc, dengan output tenaga maksimal 8,9 dk pada 7.000 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini