Pantau Respon Pasar, AHM Masih Belum Mau Jualan PCX Listrik

Honda rupanya masih ingin melihat respon konsumen terhadap kendaraan listrik, khususnya PCX listrik.

Suara.Com
Arsito Hidayatullah | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pantau Respon Pasar, AHM Masih Belum Mau Jualan PCX Listrik
Honda PCX Electric atau PCX listrik yang diluncurkan Kamis (31/1/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya belum tertarik untuk memasarkan PCX listrik atau PCX Elextric secara umum. Produsen berlogo sayap mengepak tersebut menegaskan sampai saat ini masih menawarkan produknya dengan skema sewa.

"Kami masih konsisten kepada komitmen kami, membatasi untuk penjualan PCX listrik. Sistemnya masih untuk sewa atau rental," ujar Thomas, di Jakarta, baru-baru ini.

Sambil menunggu draf Peraturan Presiden (Perpres) kendaraan listrik disahkan, Honda rupanya masih ingin melihat respon konsumen terhadap kendaraan listrik, khususnya PCX listrik.

"Jadi customer behaviour-nya seperti apa, sehingga nanti kami bisa lihat demand motor listrik itu seberapa besar. Karena paket motor listrik ini benar-benar sesuatu paket komplit," terang Thomas.

Namun bila melihat industri otomotif roda dua, AHM sebenarnya bukan satu-satunya produsen yang sudah memproduksi motor listrik. Di luar AHM, ada Gesits yang sudah memproduksi motor listrik.

Namun bedanya, produsen lokal tersebut mengambil langkah yang lebih berani, dengan langsung menjual produk. Tercatat sepanjang gelaran IIMS 2019, motor listrik yang disebut-sebut mirip Vario ini sudah terpesan 1.200 unit.

Sebagai informasi, PCX listrik mengandalkan dinamo dan dua baterai yang masing-masing mampu menghasilkan tenaga listrik sebesar 50,4 V. Motor ini diklaim mampu menghasilkan output maksimum 4,2 kW dan torsi maksimal 18 Nm di 500 rpm.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini