Keren, Isuzu Siap Ekspor Pick Up Traga Akhir Tahun

Dibuat dengan kandungan lokal, Isuzu Traga diharapkan segera bisa tembus pasar negara tetangga.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren, Isuzu Siap Ekspor Pick Up Traga Akhir Tahun
Mobil niaga Isuzu Traga diluncurkan di Jakarta, Senin (23/4). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tampaknya semakin percaya diri dengan salah satu produk andalannya, Isuzu Traga. Dirakit langsung di pabrik Cikarang, produk kategori pick up ini siap diekspor ke negara tetangga.

Hal ini diungkapkan Ernando Demily, President Director PT IAMI untuk tahap awal, pihaknya berharap bisa mengekspor Isuzu Traga ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara atau lingkup ASEAN.

Sebuah truk Isuzu Elf 7.5 CNG di ajang Comtrans 2017, Crocus Expo, Moskow. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Sebuah truk Isuzu Elf 7.5 CNG di ajang Comtrans 2017, Crocus Expo, Moskow. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

"Isuzu Traga sendiri 100 persen dirakit di Indonesia, di pabrik kami yang berada di Karawang. Besar harapan kami untuk membawa Isuzu Traga ke beberapa negara di Asia Tenggara yang akan dilakukan akhir tahun ini," ujar Ernando Demily di Jakarta, baru-baru ini.

Niat yang akan dilakukan PT IAMI tentunya bukan tanpa alasan. Maklum saja, Isuzu Traga berhasil menopang penjualan perusahaan sepanjang 2018.

Berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau GAIKINDO, Isuzu mencatatkan total penjualan sebesar 7.627 unit. Dan dari pencapaian yang diraih itu, Isuzu Traga pick up medium menjadi produk yang mengalami peningkatan drastis dengan menyumbang penjualan sebanyak 1.583 unit.

Sedangkan Isuzu ELF menyumbang 4.297 unit atau tumbuh 0,7 persen untuk segmen medium truck. Terakhir Isuzu Giga menyumbang 1.051 unit.

"Isuzu Traga saat ini menjadi primadona di kelas pick up medium di Indonesia. Produk itu memiliki local content sebanyak 51,7 persen," terang Ernando Demily.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini